Menuju 20 Tahun Perjalanan MCCI di Kancah Otomotif Tanah Air

Menuju 20 Tahun Perjalanan MCCI di Kancah Otomotif Tanah Air

Perjalanan 20 tahun buat sebuah klub ataupun komunitas bukanlah waktu yang sebentar, apalagi jika klub tersebut masih terus eksis. Seperti salah satu klub para pecinta Mercedes-benz klasik yang menamankan dirinya Mercedes-Benz Classic Club Indonesia (MCCI), dimana pada tanggal 7 September 2019 mendatang genap berusia 20 tahun.

Memang selama perjalanan 20 tahun tersebut pastinya ada saja yang namanya pasang surut, entah dari segi member maupun aktivitasnya. Namun saat ditemui otoblitz.net di bilangan Jakarta Selatan, Indra Zain mengaku bahwa MCCI akan tetap eksis di kancah otomotif tanah air.

Menuju 20 Tahun Perjalanan MCCI di Kancah Otomotif Tanah Air

Dirinya mengatakan, Alhamdulillah MCCI kini telah menginjak usia 20 tahun. Sebuah perjalanan panjang yang harus dilalui oleh salah satu klub otomotif tertua di Indonesia ini. Dan pada perayaan ulang tahun MCCI ke-20 mendatang, kami akan membuatnya dengan konsep yang berbeda dengan perayaan-perayaan sebelumnya.

“Karena ini yang ke 20 tahun, kita akan merayakannya sedikit meriah dengan atmosfer yang funky dan akan di meriahkan dengan hiburan-hiburan yang pasti berbeda dengan sebelum-sebelumnya. Dan jika biasanya memotong tumpeng, untuk kali ini kita akan potong kue tart, ” kata Indra kepada otoblitz.net saat ditemui di bilangan Jakarta Selatan, Senin (2/9).

Menuju 20 Tahun Perjalanan MCCI di Kancah Otomotif Tanah Air

Ditambahkan oleh Indra bahwa misi kita adalah ingin membuat atmosfer klasik ini tidak seperti yang dipikir oleh orang-orang selama ini. Maka untuk itu kami ingin merubah paradigma selama ini bahwa MCCI itu kuno dan ketinggalan jaman.

“Dengan begitu kami yakin bisa menarik minat anak-anak muda yang memang gemar Mercedes-Benz klasik, namun bingung akan mulai dari mana dan mengajak mereka gabung dengan MCCI. Karena menurut mereka selama ini di MCCI kan kaku, karena banyak orang-orang yang memang sudah berumur,” tambah Indra.

Menuju 20 Tahun Perjalanan MCCI di Kancah Otomotif Tanah Air

Sementara Johny Saputra, salah satu pecinta Mercedes-Benz yang sudah malang melintang di berbagai klub mengungkapkan bahwa saat mendengar info soal keunikan MCCI saat merayakan ulang tahunnya ke-20 saya merasa sangat kaget. Apa iya MCCI yang selama ini terlihat vakum dan begitu-begitu saja bisa menggelar acara yang heboh dan berbeda? Tapi jika memang itu benar, saya sebagai pecinta Mercedes-Benz sangat mendukung perubahan yang akan dilakukan oleh MCCI.

“Sangat bagus dan keren jika hal tersebut bisa terlaksana. Apalagi saya melihat Presiden MCCI sekarang ini lebih inovatif, membaur ke berbagai klub lainnya. MCCI ini kan salah satu klub otomotif tertua di Indonesia, dan tidak mudah lho bisa mempertahankan eksistensi sebuah klub hingga mencapai 20 tahun. Dan saya akan mendukung dengan mengajak teman-teman di klub saya bernaung agar bisa menghadiri perayaan hut MCCI ke-20 mendatang,” ungkap Johny.

Menuju 20 Tahun Perjalanan MCCI di Kancah Otomotif Tanah Air

Sedangkan Donny Syafrian, penggemar mobil-mobil Eropa, khususnya Mercedes-Benz menjelaskan bahwa sebuah pembaharuan itu pasti dan harus mengikuti dinamika yang ada. Jadi menurut saya MCCI harus berubah, jangan selalu berada dalam ritmenya selama ini yang klasik,klasik dan klasik pasti susah untuk bisa melakukan regenerasi.

“Saya sangat mendukung rencana MCCI yang katanya ingin membuat sebuah acara perayaan ulang tahun yang berbeda dari sebelumnya. Dengan begitu, saya yakin kedepannya akan banyak anak-anak muda penggemar Mercedes-Benz klasik yang mau bergabung dengan mereka,” pungkas Donny.

Menuju 20 Tahun Perjalanan MCCI di Kancah Otomotif Tanah Air

Nah, seperti apakah sebenarnya kehebohan perayaan ulang tahun MCCI yang akan diselenggarakan pada 7 September 2019 mendatang? Jangan lewatkan liputan khususnya hanya di otoblitz.net.

KOMENTAR (0)