Mitsubishi Motors Thailand Tercapai Ekspor 4 Juta Unit

Mitsubishi Motors Thailand Tercapai Ekspor 4 Juta Unit

Mitsubishi Motors Corporation (MMC) mengumumkan pada 31 Juli kemarin telah mencapai empat juta unit ekspor kendaraan dari fasilitas produksi Laem Chabang, Provinsi Chonburi, Thailand.

Di bawah bendera Mitsubishi Motors (Thailand) Co. Ltd., memiliki tiga fasilitas produksi mobil dan mesin dan di Provinsi Chonburi merupakan pabrik terbesar di luar Jepang.

MMC memulai operasional di Thailand pada tahun 1961 dan menjadi manufaktur pertama yang mengekspor kendaraan pada tahun 1988. Tahun lalu mengekspor 80% dari produksi 400.000 unit.

Mitsubishi Motors Thailand Tercapai Ekspor 4 Juta Unit

Adapun Mitsubishi Motors Thailand saat ini memperkerjakan lebih dari 7000 staff dan ribuan lebih dari penyedia spare parts.

“Wilayah ASEAN yang berpusat di Thailand adalah salah satu kawasan penting untuk Mitsubishi Motors,” ujar Osamu Masuko, chairman of MMC.

“Selain berkontribusi pada kawasan melalui bisnis seperti menyediakan produk yang memenuhi permintaan masing-masing negara, lapangan kerja, pengembangan sumber daya manusia, investasi serta produksi dan ekspor lokal, kami berkontribusi pada masyarakat lokal melalui kegiatan kewarganegaraan perusahaan kami,” ujarnya.

“Kami akan terus memperluas kegiatan kami di kawasan ASEAN untuk lebih berkontribusi dalam memecahkan masalah sosial,” jelasnya.

Thailand akan terus menjadi pusat penting dalam pergerakan global Mitsubishi Motors. Tonggak sejarah ini tidak menjadi akhir namun perjalanan strategis tetapi merupakan titik di mana perusahaan terus tumbuh.

Komitmen MMC untuk Thailand tetap kokoh dan teguh memperkuat operasinya di sana sebagai pemain kunci di kawasan ASEAN, yang merupakan landasan bisnisnya.

Mitsubishi L200 Series 6 pickup merupakan produksi Thailand, pengiriman pertama sudah sampai di Inggris jelang peluncuran bulan depan.

KOMENTAR (0)