MotoGP Portugal, Quartararo Kembali Podium Pertama

MotoGP Portugal, Quartararo Kembali Podium Pertama

Fabio Quartararo, menjadi juara MotoGP Portugal 2021 dan memimpin klasemen pembalap MotoGP 2021. Pada seri MotoGP Portugal ini, Quartararo sempat sesaat merasakan persaingan langsung dengan Marquez di lap awal MotoGP Portugal. Setelah itu, Quartararo merangsek ke depan dan beradu dengan Johann Zarco dan Alex Rins.

Sementara Marquez harus dibalap beberapa pembalap di belakangnya hingga menuntaskan balapan di peringkat ketujuh. Selisih waktu Quartararo dan Marquez lebih dari 13 detik, namun pembalap Prancis itu sudah memikirkan Marquez di balapan MotoGP Spanyol yang akan berlangsung 2 Mei.

Dia tampil seperti yang kira-kira saya bayangkan. Dia tertinggal kurang lebih 13 detik, tetapi Anda harus ingat dia sudah lama tidak menjalani balapan 25 lap secara beruntun,” ucap Quartararo.

MotoGP Portugal, Quartararo Kembali Podium Pertama

“Selain itu Portimao adalah sirkuit yang paling membutuhkan fisik dalam jadwal balapan. Marc sekarang kembali mengetahui rasa balapan di trek yang sulit lagi. Di Jerez dia akan menemukan tempat yang sangat diketahuinya. Marc tampil impresif di kualifikasi kemarin. Dia kembali,” sambung pembalap Monster Energy Yamaha itu.

Quartararo kini mengantongi dua kemenangan dari tiga seri MotoGP 2021 yang telah diikuti. Selain senang karena capaian dalam dua balapan terakhir, pembalap asal Prancis itu juga mengapresiasi perbaikan yang dilakukan Yamaha.

Menurutnya motor YZR-M1 kini lebih cepat dan bisa bersaing dengan pembalap-pembalap lain. Quartararo kini mengantongi dua kemenangan dari tiga seri MotoGP 2021 yang sudah dilewati. Selain senang karena capaian dalam dua balapan terakhir, pembalap asal Prancis itu juga mengapresiasi perbaikan yang dilakukan Yamaha.

MotoGP Portugal, Quartararo Kembali Podium Pertama

Menurutnya motor YZR-M1 kini lebih cepat dan bisa bersaing dengan pembalap-pembalap lain. Quartararo untuk sementara memimpin klasemen pembalap dengan 61 poin, unggul 15 poin dari Francesco Bagnaia yang menempati peringkat kedua.

KOMENTAR (0)