New Mobilio Belum Punya Fitur Engine Start-Stop, Kenapa?

New Mobilio Belum Punya Fitur Engine Start-Stop, Kenapa?

Persaingan segmen low MPV makin ketat di awal tahun 2019. Usai Avanza-Xenia, Suzuki Ertiga hingga Nissan Livina yang merupakan kembaran Xpander, terakhir ada Honda yang meluncurkan New Mobilio pada Kamis kemarin (21/2) di Jakarta.

Ada sejumlah fitur dan penyegaran yang disematkan pada New Mobilio untuk mendukung nilai tambah. Sayangnya, hanya ada satu fitur yang tidak akan ditemui pada New Mobilio, yaitu engine start-stop system atau keyless ignition.

New Mobilio Belum Punya Fitur Engine Start-Stop, Kenapa?

Padahal fitur ini merupakan fitur modern yang sudah populer saat ini dan mulai banyak diterapkan pada kompetitornya. Low MPV lainnya yang sudah menerapkan fitur canggih ini sebut saja seperti Mitsubishi Xpander, Toyota Veloz, Nissan Livina dan Suzuki Ertiga.

Tampaknya, fitur engine start-stop system belum menjadi salah satu fokus Honda untuk memperkaya kemewahan Mobilio. “Ini ubahan minor, penyegaran. Kami lebih fokus ubahan di luar. Jadi, secara performa tidak ada perubahan,” tambah Yulian Karfili, Manager Public Relation PT Honda Prospect Motor (HPM) disela-sela peluncuran.

Pihak HPM masih percaya dan mengklaim New Mobilio masih mampu memuaskan calon konsumen. Yulian juga menambahkan pastinya customer memang mau semua fitur ada. Tapi yang penting kan total paket yang ditawarkan secara keseluruhan, value tinggi bukan fitur per fitur.

New Mobilio Belum Punya Fitur Engine Start-Stop, Kenapa?

“Secara keseluruhan apa yang konsumen butuhan lebih ke arah performa, irit bahan bakar jadi saat ini lebih ke arah sana, kita masih lihat demand dari konsumennya juga,” ujarnya.

Walaupun saat ini New Mobilio masih mengandalkan perubahan eksterior, bukan tak mustahil juga kedepannya Mobilio akan mempunyai fitur engine start-stop system, meski entah kapan.

KOMENTAR (0)