‘Nissan for Education’, Ajak Siswa Kenali Sistem Produksi Nissan-Datsun

'Nissan for Education', Ajak Siswa Kenali Sistem Produksi Nissan-Datsun

PT Nissan Motor Indonesia (NMI) mengajak sejumlah institusi pendidikan untuk mengunjungi pabrik Nissan dan Datsun di Purwakarta, Jawa Barat, selama bulan Oktober 2016. Ini merupakan rangkaian program sosial berkelanjutan Nissan di dunia pendidikan, yaitu ‘Nissan for Education‘ yang bertujuan memberikan informasi, pengalaman dan akses demi meningkatkan kompetensi pelajar dan pendidik di Indonesia.

Hana Maharani, Head of Communications NMI, mengatakan, Nissan for Education merupakan rangkaian dari beragam kegiatan, seperti kunjungan pabrik bagi para siswa, menggelar pelatihan dasar otomotif, melakukan donasi unit mobil dan mesin sebagai alat peraga pendidikan.

'Nissan for Education', Ajak Siswa Kenali Sistem Produksi Nissan-Datsun

“Hal ini sejalan dengan visi ‘Enriching People’s Lives‘, dimana Nissan terus berupaya untuk memberikan kontribusi dalam memperkaya pengetahuan generasi muda dalam bidang otomotif, khususnya terkait dengan sistem produksi Nissan,” kata Hana dalam rilisnya yang diterima Otoblitzclassic, Kamis (20/10).

Program Nissan for Education menyasar siswa dari beragam daerah, sebagai upaya meningkatkan kualitas pendidikan bagi pelajar Indonesia. Dan sepanjang bulan Oktober 2016 ini, Nissan telah menerima beberapa siswa dari berbagai sekolah, seperti SMK 1 Punggelan Banjarnegara, Jawa Tengah, SMK Siliwangi AMS Ciamis, Jawa Barat, dan Universitas Duta Wacana, Yogyakarta.

'Nissan for Education', Ajak Siswa Kenali Sistem Produksi Nissan-Datsun

“Tidak kurang dari 300 siswa ikut serta dalam kunjungan pabrik Nissan-Datsun untuk belajar mengenai proses perakitan mobil serta melihat langsung keterampilan karyawan Nissan-Datsun,” tambah Hana.

“Kunjungan dari institusi pendidikan ke pabrik Nissan-Datsun ini bukan yang pertama kali kami lakukan dan akan terus dilakukan di masa mendatang. Kami berharap nantinya para siswa mendapatkan wawasan baru mengenai fasilitas dan sistem produksi Nissan-Datsun dan mengetahui bagaimana produk-produk bermutu tinggi tersebut dibuat,” tutup Hana.

'Nissan for Education', Ajak Siswa Kenali Sistem Produksi Nissan-Datsun

Saat berkeliling pabrik tersebut, siswa juga diberikan kesempatan untuk bertanya dan menggali pengetahuan seputar dunia otomotif dari para teknisi Nissan-Datsun yang berpengalaman. **MS/ Foto-foto: Dok. NMI

TAGS

KOMENTAR (0)