Peugeot Motorcycles Dibeli Utuh 100% oleh Mahindra

Peugeot Motorcycles Dibeli Utuh 100% oleh Mahindra

Produsen sepeda motor asal Perancis Peugeot Motorcycles dikabarkan bakal diakuisisi oleh Mahindra. Mahindra yang belum lama ini meresmikan kehadirannya di Indonesia makin menancapkan bisnisnya di dunia otomotif global.

Perlu diketahui, sebelumnya pada tahun 2015 Mahindra juga sempat memboyong 51% saham dari Peugeot Motorcycles. Kini, langkah untuk mengakuisisi 100% saham Peugeot Motorcycles pun tak lain untuk memperlebar sayap Mahindra di daratan Eropa dan Asia.

Meski bukan termasuk pemain besar, Peugeot Motorcycles diyakini bisa dijadikan penggebrak Mahindra di dunia industri Eropa. Sepak terjang Mahindra juga tak bisa dipandang sebelah mata, setelah dua tahun lalu juga Mahindra berhasil memegang lisensi brand sepeda motor ternama, BSA dan Jawa.

Peugeot Motorcycles Dibeli Utuh 100% oleh Mahindra

Dikutip dari¬†Motoringresearch, Selasa (29/10/2019), sebelumnya Mahindra Two Wheelers Europe membeli 51 persen saham Peugeot Motorcycles dari PSA Group. Setelah itu, keduanya berkolaborasi membangun Performance 2020, yang diluncurkan pada Juli 2018. Kami sepenuhnya mendukung Performance 2020, Peugeot Motorcycles dan menantikan masa depan dengan optimisme,” kata President FES and Member of the Group Executive Board, Mahindra & Mahindra Ltd, Rajesh Jejurikar.

Sebagai informasi, beberapa tahun belakangan industri otomotif India makin menggeliat setelah berhasil memegang brand Eropa untuk diproduksi langsung oleh mereka dan dipasarkan di negara Eropa dan Asia. Sebut saja seperti brand Eropa yang juga hadir di Tanah air melalui tangan dingin India, mulai dari Royal Enfield, Bajaj yang mencaplok KTM (Austria). Jaringan KTM sendiri terdiri dari KTM, Husqvarna dan Gazgaz.

 

KOMENTAR (0)