Porsche 718 Cayman GTS Resmi Meluncur di Indonesia

Porsche 718 Cayman GTS Resmi Meluncur di Indonesia  Porsche 718 Cayman GTS akhirnya resmi meluncur di Indonesia pada tanggal 19 Mei 2018 lalu di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat yang dihadiri oleh para pelanggan VIP dalam acara Track Day. Acara tersebut pun terselenggara berkat kerjasama antara Porsche Club Indonesia dan Porsche Indonesia.

Porsche 718 Cayman GTS Resmi Meluncur di Indonesia  Nah, pada hari ini, Kamis, 24 Mei 2018 bertempat di Porsche Centre Jakarta, PT Eurokars Artha Utama, selaku distributor tunggal Porsche di Indonesia kendaraan yang diklaim tetap nyaman dikendarai di jalan raya tersebut secara resmi diperkenalkan di depan teman-teman media dan pecinta otomotif.

Porsche 718 Cayman GTS Resmi Meluncur di Indonesia  Ricko Boen, Sales and Marketing Trainer of Porsche Indonesia mengatakan, mobil dari keluarga GTS (Grand Tourismo Sport) ini tetap mempertahankan performa khas Porsche, namun tetap mengutamakan kenyamanan saat berkendara di jalanan yang padat seperti Jakarta. “Meskipun di pasar global, kendaraan ini telah meluncur sejak tahun 2017 lalu, namun kami tetap senang akhirnya bisa mendatangkan ke Indonesia. Sebuah kendaraan yang sangat fungsional, karena bisa digunakan di trek balap dan tetap nyaman dikendarai di jalan umum,” kata Ricko saat ditemui di Porsche Centre Jakarta, Kamis ( 24/5).

Porsche 718 Cayman GTS Resmi Meluncur di Indonesia  Berbagai ubahan pun dilakukan pada Porsche 718 Cayman GTS ini, seperti mesin dengan kapasitas 2,5 liter turbocharger yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 365HP dan torsi 430Nm. Dengan penambahan tersebut, kendaraan ini memiliki tenaga lebih besar dibanding model 718 Cayman S dan mampu melesat hingga kecepatan 100km/jam hanya dalam waktu 4,1 detik serta dapat mencapai kecepatan hingga 290 km / jam.

Porsche 718 Cayman GTS Resmi Meluncur di Indonesia  Selain itu, sebagai standar di Indonesia, Porsche 718 Cayman GTS ini tersedia dengan Porsche Doppelkupplung (PDK), sebuah teknologi dengan menampilkan mode manual dan otomatis untuk perubahan gigi yang sangat cepat tanpa gangguan. Dengan teknologi PDK ini pun akan membuat kinerja akselerasi kendaraan lebih cepat dan akan mampu menghemat konsumsi bahan bakar.

Porsche 718 Cayman GTS Resmi Meluncur di Indonesia  “Bukan hanya PDK, karena Porsche 718 Cayman GTS ini juga diberi penambahan, seperti Sport Chrono package, Porsche Torque Vectoring (PTV) dengan mechanical rear differential lock dan Porsche Active Suspension Management (PASM), yang mampu menurunkan body kendaraan hingga sepuluh millimeter,” ungkap Ricko.

Porsche 718 Cayman GTS Resmi Meluncur di Indonesia  Seperti pada umumnya untuk model GTS, modul lampu depan dan lampu utama LED penuh dengan detail warna hitam. Di bagian belakang kendaraan, tinted tail lights, logo hitam, apron belakang hitam dan tailpipes hitam yang diposisikan sentral dari sport exhaust system standar memberikan penampilan yang unik pada 718 Cayman GTS. Namun menyoal harga, pihak Porsche Indonesia belum mau mengumumkan secara resmi.

TAGS

KOMENTAR (0)