Peeble Beach - Left ad
Ferrari Festival of Speed - Jakarta 2017 -Right ad

Porsche Sukses Tingkatkan Penjualan Hingga Kuartal Ketiga 2017

Setelah sembilan bulan pertama tahun 2017, Porsche AG sukses mencatatkan penjualan 185.898 unit kendaraan ke seluruh dunia, melebihi angka tahun lalu sebesar empat persen. Porsche Panamera baru pada khususnya telah berkontribusi pada kesuksesan ini: penjualan mobil sport empat pintu ini telah meningkat 73 persen menjadi lebih dari 19.000 kendaraan.

Namun, model Porsche dengan volume tertinggi, Porsche Macan, juga mengalami kenaikan tiga persen, membawa volume pengiriman menjadi lebih dari 73.000 unit. Cayenne juga masih sangat diminati, dengan lebih dari 49.000 unit terjual (minus tiga persen) -angka ini dicapai meski SUV generasi baru sudah dipresentasikan ke publik.

BACA JUGA : Classic Bike Show Curi Perhatian Pengunjung OICCS 2013

Sementara, berdasarkan negara, China tetap menjadi pasar tunggal terkuat bagi produsen mobil sport yang berbasis di Stuttgart ini dengan lebih dari 54.000 kendaraan yang dikirim, diikuti oleh Amerika Serikat dengan lebih dari 41.000 kendaraan yang dikirimkan.

"Kami optimistis angka 2017 akan melampaui level tertinggi tahun sebelumnya. Kami meraih hasil ini seiring dengan kenyataan bahwa kami menawarkan rangkaian produk paling menarik yang pernah dimiliki Porsche," kata Detlev von Platen, Anggota Dewan Eksekutif yang bertanggung jawab atas Penjualan dan Pemasaran Porsche AG, dalam rilis yang diterima Otoblitz.net, Kamis (12/10).

BACA JUGA : JVWF, Puaskan Hasrat Pengunjung Lokal Hingga Mancanegara

"Panamera baru mampu memenuhi ekspektasi yang tinggi dan menegaskan kembali strategi produk kami dengan versi hybrid sebagai model teratas," imbuhnya. "Saat ini, Panamera keempat yang disampaikan adalah model hybrid, dan sekarang kita berkembang lagi dengan Cayenne baru."

Porsche menikmati pertumbuhan dua digit (plus 10 persen) di pasar China dan mobil sport dua pintu juga menarik perhatian pembeli lebih banyak dari pasar SUV tradisional. Porsche Experience Centre lainnya dijadwalkan dibangun di Shanghai sehingga lebih banyak pelanggan dapat menantikan pengalaman berkendara spesial bersama Porsche.

BACA JUGA : MBCL Resmikan Kepengurusan Baru Periode 2013-2015

Sedangkan di Eropa, Porsche menjual sebanyak 60.838 unit (naik empat persen) dalam tiga kuartal pertama tahun ini. Di pasar asal perusahaan Jerman, sebanyak 21.880 kendaraan diserahkan ke pelanggan, yang hampir sama dengan level tinggi yang dicapai pada tahun sebelumnya. Porsche juga melanjutkan kisah suksesnya di Amerika Serikat, dengan 41.237 penjualan setara dengan kenaikan dua persen. **MS/ Foto-foto: Dok. Porsche AG

Rate this article:
(Average Rating 5.0 Based on 6 rating)

NEWS Updates


Related Articles


Most Popular