Program Link & Matchindustri Pertamina Bagi Siswa SMK

Program Link & Matchindustri Pertamina Bagi Siswa SMK  PT Pertamina Lubricants anak perusahaan PT Pertamina (Persero) yang mengelola usaha pelumas otomotif dan industri domestik dan internasional, melalui Sales Region V kembali meluncurkan program Corporate Social Responsibility (CSR).

Kali ini Pertamina meluncurkan kegiatan Pembinaan dan Pengembangan Sekolah Menengah Kejuruan berbasis kompetensi Link & Match dengan industri di BLKI Singosari Malang yang diikuti oleh 60 peserta dari 4 SMK terpilih yaitu SMK 1 Muhammadiyah Kota Malang, SMK 7 Muhammadiyah Gondanglegi, SMK 6 Malang dan SMK Putra Indonesia.

Program Link & Matchindustri Pertamina Bagi Siswa SMK  Ratna Haifa, Assistant HR & GA Sales Region V PT Pertamina Lubricants mengatakan, program Link & Match dengan industri kerja merupakan salah satu program CSR PT Pertamina Lubricants yang secara resmi diluncurkan pada tahun 2017 dan dikembangkan dengan konsep CSV (Creating Shared Value).

“Jadi setiap kemitraan strategis dapat menciptakan manfaat sosial ekonomi dan kontribusi pembangunan yang berkelanjutan dengan tujuan untuk mengimplementasikan kurikulum pendidikan vokasi dengan kebutuhan industri kerja yang dibutuhkan dan diminati oleh perusahaan,” kata Ratna..

Program Link & Matchindustri Pertamina Bagi Siswa SMK  Ditambahkan oleh Ratna bahwa tahun ini, program Link & Match bersinergi dengan PT Pertamina Training & Consuting agar anak perusahaan dari Pertamina Group dapat menjalin hubungan yang baik dan saling membantu dalam membangun kemandirian di masyarakat guna memberikan penguatan dalam kurikulum melalui pelatihan K3 dan Amdal.

“Semoga peserta program ini dapat turut aktif mengikuti program dan mengoptimalkan kesempatan yang diberikan melalui pelatihan yang berjalan, sehingga kedepannya memiliki kesiapan untuk bersaing di industri kerja yang terus berkembang,” tambah Ratna.

Program Link & Matchindustri Pertamina Bagi Siswa SMK  Selain program Link & Match dalam membina tenaga muda produktif, PT Pertamina Lubricants terus mengembangkan program-program unggulan diantaranya Enduro Student Program (ESP) dengan pendekatan Creating Share Value (CSV) merupakan program khusus pendidikan perbengkelan roda dua bagi lulusan SMK yang bertujuan untuk meningkatkan keterampilan bengkel dan menumbuhkan jiwa kewirausahaan yang berwawasan lingkungan dan dengan perencanaan bisnis yang baik.

KOMENTAR (0)