Range Rover Sport HST, ‘Mild-Hybrid’ Pertama Jaguar Land Rover

Range Rover Sport HST, 'Mild-Hybrid' Pertama Jaguar Land Rover Jaguar Land Rover baru saja meluncurkan produksi pertamanya versi mild-hybrid, yaitu Range Rover Sport HST. Menggunakan mesin gasoline enam silinder segaris berkapasitas 3.0 liter, kendaraan ini diklaim mampu menghasilkan tenaga hingga 395HP dan torsi 550Nm. Menerapkan electric supercharger dan twin-scroll turbocharger, mesin ini menggantikan versi v6 bensin.

Range Rover Sport HST, 'Mild-Hybrid' Pertama Jaguar Land Rover Nick Rogers, Executive Director of Product Engineering Jaguar Land Rover mengatakan bahwa electric supercharger digerakkan langsung oleh motor listrik yang dapat menghasilkan putaran hingga 120.000 rpm hanya dalam setengah detik. Dengan mesin baru ini juga dapat mengurangi emisi CO2 pada V6 bensin sebesar 12 persen dan emisi partikulat sebesar 75 persen.

Range Rover Sport HST, 'Mild-Hybrid' Pertama Jaguar Land Rover Selain supercharger listrik dan turbocharger yang efisien, powertrain Sport HST juga menyertakan Continuous Variable Valve Lift (CVVL), sistem yang memvariasikan timing katup inlet dan profil pengangkatan untuk meningkatkan efisiensi. Bahkan pihak perusahaan mengklaim bahwa mobil ini hanya membutuhkan bahan bakar 9,3 liter untuk menempuh perjalanan sejauh 100km.

Range Rover Sport HST, 'Mild-Hybrid' Pertama Jaguar Land Rover Produk edisi khusus ini juga telah dilengkapi dengan kursi depan 16-way Dynamic dengan balutan kulit berwarna merah-hitam dan dayung. Teknologinya pun telah mencakup Advanced Cruise Control, High Speed Emergency Braking, dan Land Rover’s Terrain Response 2. Sebagai edisi terbatas, untuk saat ini Range Rover Sport HST hanya akan dijual di pasar Inggris dengan harga Rp 1,5 miliar.

KOMENTAR (0)