Renault Kwid dan New Koleos Resmi Meluncur di Indonesia

Renault Kwid dan New Koleos Resmi Meluncur di Indonesia

Renault dan partner lokalnya di Tanah Air, PT Auto Euro Indonesia, meluncurkan dua mobil terbaru yaitu Sport Utility Vehicle (SUV) New Koleos dan mini crossover Renault Kwid. Melalui kedua varian terbarunya itu, produsen mobil asal Prancis ini ingin menunjukkan eksistensi bisnis kendaraan mereka di Indonesia.

ASEAN Director of Operations Renault Serge Yoccoz mengatakan, Renault New Koleos merupakan model flagship yang telah didesain ulang. Sementara untuk Renault Kwid, pihaknhya menawarkan kepada konsumen kemudahan untuk mengendarai mobil yang memiliki fitur paling inovatif di kelasnya.

Renault Kwid dan New Koleos Resmi Meluncur di Indonesia

“Renault Koleos menawarkan beragam fitur mumpuni di kelasnya yang telah disesuaikan dengan kebutuhan pasar setiap negara, salah satunya seperti fitur penyaring udara, sedangkan untuk Renault Kwid, model city car ini menawarkan ruang kabin yang lapang dan nyaman,” kata Yoccoz saat ditemui di Jakarta, Rabu (19/10).

Dirinya menambahkan, Kwid adalah mobil pertama di segmennya yang menyuguhkan desain menyerupai SUV berkapasitas lima penumpang dan berkesesuaian dengan kondisi lalu lintas di Indonesia, terutama dari aspek efisiensi bahan bakar serta biaya.

Renault Kwid dan New Koleos Resmi Meluncur di Indonesia

Sementara itu, Bambang Subijanto, Direktur PT Indomobil Sukses International -induk perusahaan PT Auto Euro Indonesia- mengatakan, kehadiran dua produk baru ini merupakan bentuk eksistensi merk Renault di Tanah Air. “Renault menunjukkan komitmen terhadap pasar Indonesia dengan selalu menghadirkan model-model baru yang sesuai untuk pasar Indonesia,” ungkapnya.

New Koleos yang memakai mesin empat silinder Multipoint-Injection berkapasitas 2.488 cc ini memiliki tenaga maksimal setara 170 tenaga kuda (hp) pada tingkat putaran mesin 6.000 rpm dan torsi puncak 233 Nm pada 4.000 rpm. Sedangkan Kwid dibekali mesin tiga silinder 12 katup berkapasitas 999 cc, dengan tenaga puncak 68 hp pada 5.500 rpm dan torsi puncak 91 Nm pada 4.250 rpm.

Renault Kwid dan New Koleos Resmi Meluncur di Indonesia

Untuk harga jualnya sendiri, Renault New Koleos akan tersedia dalam dua varian yakni versi standar dan yang sudah dilengkapi panoramic sunroof, masing-masing ditawarkan dengan banderol Rp 460 juta serta Rp 495 juta. Sementara, harga jual Renault Kwid akan dipatok sekitar Rp 117.700.000, dimana ini membuatnya menjadi satu-satunya mobil merk Eropa yang memiliki banderol di kisaran angka tersebut saat ini. Harga diatas adalah on the road Jakarta. **MS/ Foto-foto: Aditya H.


<iframe width=”560″ height=”315″ src=”https://www.youtube.com/embed/z5NnfMooClE?list=PLTg3NhoKXu3kPMEW1yjlwGQ7dZWfajFsY” frameborder=”0″ allowfullscreen></iframe>

TAGS

KOMENTAR (0)