Peeble Beach - Left ad
Ferrari Festival of Speed - Jakarta 2017 -Right ad

Renault Symbioz Concept Pukau Pengunjung Frankfurt 2017

Renault telah resmi mengungkap Symbioz Concept di ajang Frankfurt Motor Show 2017, yang mewakili gambaran perusahaan untuk mobilitas di tahun 2030, dimana sebuah kendaraan akan dapat sepenuhnya berinteraksi dengan rumah, kota, serta infrastruktur jalan.

Renault Symbioz Concept bisa dibilang sebuah 'mobil dan rumah terpadu', yang bekerja sama secara harmonis. Debut ini sekaligus menandai pertama kalinya sebuah konsep mobil dan rumah yang terhubung diluncurkan di sebuah pameran otomotif.

BACA JUGA : Classic Bike Show Curi Perhatian Pengunjung OICCS 2013

"Cara kita menggunakan mobil mulai berubah. Saat ini, sebuah mobil telah lebih dari sekedar medium untuk transportasi dari satu tempat ke tempat lain; dibekali teknologi tinggi, sebuah mobil telah menjadi ruang interaktif dan personal yang menghubungkan penumpang dengan mobil lain, orang-orang dan benda-benda di sekitar mereka," kata Vice President Renault, Thierry Bollore.

"Melihat ke tahun 2030, kami membayangkan sebuah skenario baru dengan penggunaan energi yang lebih efisien, konektivitas dan teknologi mengemudi otonom, yang akan meningkatkan kualitas akan bagaimana kita hidup dan bepergian nantinya."

BACA JUGA : Maserati Alfieri Concept Debut di GIMS 2014

Untuk konsep mobilnya, Renault Symbioz Concept didukung oleh motor all-electric yang ditempatkan pada poros belakang, dengan masing-masing motor menggerakkan satu roda. Kedua motor mampu membesut tenaga 680 PS (500 kW) pada torsi 660 Nm (486-ft.lbs).

BACA JUGA : Honda Sportwagon Concept, Desain Agresif nan Futuristis

Konfigurasi ini mampu melesatkan mobil dari 0-100 km/jam dalam waktu kurang dari 6.0 detik, dengan daya jelajah lebih dari 500 km (310 mil) dalam kondisi berkendara normal di jalan raya. Selain itu, baterai berkapasitas 72 kWh yang diusungnya dapat diisi hingga 80% hanya dalam 20 menit, melalui sistem pengisian induktif.

Sedangkan untuk konsep rumah, cara kerjanya adalah dengan menyatukan Symbioz pada tempat tinggal, dimana ia akan menjadi ruang tambahan/ruang modular yang terkoneksi pada rumah. "Takkan lagi kita memikirkan desain mobil yang terpisah dari ekosistem yang mengelilingi kita," jelas bos Corporate Design Renault, Laurens van den Acker.

"Renault Symbioz benar-benar menjadi sebuah proyek unik yang memungkinkan kami bekerja sama dengan para perencana, desainer, insinyur dan arsitek. Tujuan kami adalah untuk mengeksplorasi batas-batas baru dalam pengalaman pelanggan, teknologi, penggunaan energi dan harmonisasi desain, untuk membentuk sebuah pengalaman global yang sama sekali baru." **MS/ Foto-foto: Carscoops

Rate this article:
(Average Rating 5.0 Based on 10 rating)

NEWS Updates


Related Articles


Most Popular