Robert De Niro Siap Perankan Enzo di Film ‘Ferrari’

Robert De Niro Siap Perankan Enzo di Film 'Ferrari'

Aktor kenamaan Hollywood, Robert De Niro, baru-baru ini mengungkapkan bahwa ia akan berperan sebagai Enzo Ferrari dalam film biografi pendiri brand mobil sport Italia yang legendaris: Ferrari.

Dalam sebuah wawancara dengan surat kabar Italia Il Messaggero, De Niro telah mengumumkan bahwa proyek ini akan menjadi prioritas utamanya, dan produksi filmnya akan segera dimulai dan diharapkan akan dirilis pada awal 2016 mendatang.

Robert De Niro Siap Perankan Enzo di Film 'Ferrari'

“Adalah suatu kehormatan besar bagi saya untuk memerankan kehidupan seorang pria yang sangat luar biasa, yang telah membuat sebuah revolusi besar dalam dunia otomotif,” ujar Robert De Niro.

Aktor kelahiran New York yang makin ngetop semenjak memerankan Vito Corleone di The Godfather serta Travis Bickle di Taxi Driver itu, kini telah berusia 71 tahun. De Niro akan memerankan Enzo Ferrari, yang mendirikan automaker mobil sport dan supercar terkenal berlogo ‘Kuda Jingkrak’ ini di tahun 1947. Enzo wafat pada tahun 1988 pada usia 90 tahun.

Robert De Niro Siap Perankan Enzo di Film 'Ferrari'

Sementara, tim balapnya, Scuderia Ferrari, telah aktif semenjak tahun 1929 –dengan beberapa tahun pertamanya menggunakan mobil-mobil Alfa Romeo, dan sukses memenangkan rekor 16 gelar konstruktor Formula 1 sejak tahun 1950.

Film yang rencananya akan berjudul Ferrari ini akan diproduksi oleh Gianni Bozzacchi, pemilik Triworld Cinema, bekerja sama dengan Tribeca Enterprises milik De Niro. “Film ini akan berjudul Ferrari dan akan didasarkan pada sebuah cerita epik,” kata Bozzacchi. “Film akan memiliki anggaran yang besar dan mencakup rentang waktu yang panjang: mulai tahun 1945 hingga tahun 1980-an.”

Robert De Niro Siap Perankan Enzo di Film 'Ferrari'

Sementara, posisi sutradara masih menunggu jawaban dari Clint Eastwood, dimana Bozzacchi mengklaim bahwa Eastwood “sangat tertarik dengan film ini” namun ingin membaca skripnya terlebih dulu. Sementara penulis skrip film Nixon besutan Oliver Stone yaitu Stephen J Rivele dan Christoper Wilkinson, juga telah dikaitkan dengan film ini. Nah, kita tunggu saja perkembangan selanjutnya. **MS

TAGS

KOMENTAR (0)