Satu-satunya Ferrari Pinin 4-Pintu Ini Dijual

Satu-satunya Ferrari Pinin 4-Pintu Ini Dijual

Ferrari Pinin adalah mobil sebuah mobil prototipe yang dibuat oleh studio desain kenamaan Italia, Pininfarina, untuk merayakan ulang tahun ke-50 perusahaan. Dipertimbangkan oleh Enzo Ferrari untuk menjadi model produksi, Pinin sayangnya tak jadi diproduksi massal dan akhirnya menjadi mobil Ferrari empat pintu pertama dan satu-satunya yang pernah dibangun.

Ferrari Pinin diperkenalkan pertama kalinya pada publik di tahun 1980, di ajang Salone Internazionale dell’Automobile Torino. Pada tahun yang sama, Ferrari Pinin juga ditampilkan di perhelatan Los Angeles Auto Show.

Satu-satunya Ferrari Pinin 4-Pintu Ini Dijual

Mobil prototipe ini saat ini dibekali mesin depan 12 carburator berkapasitas 5.0-liter. Hingga tahun 1993, Ferrari Pinin disimpan sebagai Koleksi Museum Pininfarina, setelah dibeli dari kolektor asal Belgia, Jacques Swaters dari Garage Francorchamp.

Pada tahun 2008, Ferrari Pinin dijual ke pemiliknya yang sekarang, dan dibawah pengawasan dari ahli Ferrari, Ing.Mauro Forghieri, iapun merestorasi mobil secara keseluruhan dan membuatnya fungsional dan mampu beroperasi secara penuh.

Satu-satunya Ferrari Pinin 4-Pintu Ini Dijual

Ferrari Pinin telah berpartisipasi di berbagai ajang concours terkemuka, Goodwood Festival of Speed tahun 2011, Concours of Trieste 2011, hingga ditampilkan di Museum Ferrari di Maranello sebagai ‘The Great Ferrari of Sergio Pininfarina’.

Saat ini, Ferrari Pinin ini akan kembali dijual, dan ditawarkan senilai USD 795,000 atau sekira Rp 10,6 miliar. Mobil ikonik ini juga dilengkapi dengan dua mesin: satu mesin aslinya yang tak berfungsi, dan satu lainnya yaitu mesin flat-12 yang terpasang pada mobil sekarang.

Satu-satunya Ferrari Pinin 4-Pintu Ini Dijual

Dengan kondisi yang masih sangat terawat dan berfungsi penuh, paket penjualan Ferrari Pinin ini juga disertakan semua dokumentasi tentang sejarah, restorasi, hingga bukti asli kepemilikannya. Untuk informasi lebih lanjut, silakan klik disini. **MS

TAGS

KOMENTAR (0)