Terjatuh, Ambisi Pebalap Indonesia di CEV Moto3 Portugal Pupus

Terjatuh, Ambisi Pebalap Indonesia di CEV Moto3 Portugal Pupus

Pembalap Indonesia Mario Suryo Aji gagal finis pada balapan CEV Moto3 Portugal 2021 setelah mengalami kecelakaan aneh di Sirkuit Portimao, Minggu (4/7). Memulai balapan dari posisi 18, Mario Aji sempat melakukan start yang cukup bagus. Pembalap Astra Honda Racing Team itu naik ke posisi 14 memasuki lap keempat.

Namun, Mario Aji kemudian mengalami kecelakaan aneh setelah menabrak tanda medical protection yang diletakkan petugas sirkuit karena ada pembalap yang terjatuh pada lap sebelumnya. Kecelakaan Mario Aji membuat red flag dikeluarkan dan balapan dihentikan sementara. Mario Aji yang lolos dari cedera kemudian tidak bisa melanjutkan balapan karena kerusakan di sepeda motor.

Terjatuh, Ambisi Pebalap Indonesia di CEV Moto3 Portugal Pupus

“Hari ini saya sangat percaya diri. Dalam tiga lap saya naik beberapa posisi dan sudah bergabung dengan grup terdepan. Saya merasa sangat kuat, tetapi saya kembali tidak beruntung, ketika tidak menyadari ada medical protection di bagian yang tidak terlihat di lintasan,” ujar Mario Aji usai balapan.

“Saya bersyukur tidak mengalami cedera apa pun. Ini situasi yang rumit, karena sekali lagi, saya harus berhenti dari balapan bukan karena kesalahan yang saya lakukan sendiri. Saya yakin bisa bersaing mendapatkan podium. Jadi saya harus lebih kuat lagi pada balapan berikutnya, belajar dari kejadian yang ada di sini,” sambung Mario Aji.

Terjatuh, Ambisi Pebalap Indonesia di CEV Moto3 Portugal Pupus

Mario Aji kini berada di peringkat delapan klasemen dengan 42 poin setelah empat seri. Putaran FIM CEV Moto3 2021 berikutnya digelar pada 25 Juli di MotorLand Aragon, Spanyol, yang akan menggelar satu balapan.

Sementara di kelas Moto2, pembalap Pertamina Mandalika Dimas Ekky finis ketujuh di race kedua setelah mengalami kecelakaan di lap kedua race pertama.

KOMENTAR (0)