Toyota Dukung 20 Atlet Berlaga di Turnamen Internasional

Toyota Dukung 20 Atlet Berlaga di Turnamen Internasional

Diluncurkan pada Agustus 2019 sebagai salah satu kontribusi Toyota dalam mendukung perkembangan olahraga nasional, yaitu program athlete scouting bertajuk SATRIA (Satukan Bakat Negeri Kita), akhirnya memilih 20 orang atlet muda potensial Indonesia, yang akan berkesempatan mendapatkan bantuan pengembangan prestasi di cabang olahraganya masing-masing.Tidak hanya melakukan proses penyeleksian atlet, selama program berjalan, juga dilaksanakan workshop di beberapa kota bagi atlet-atlet muda Indonesia.

Toyota Dukung 20 Atlet Berlaga di Turnamen Internasional

Henry Tanoto, Vice President Director PT Toyota-Astra Motor mengatakan, Toyota tidak hanya berkomitmen pada pengembangan industri otomotif nasional, tapi juga pada pengembangan masyarakat Indonesia.

“Semoga program SATRIA ini dapat berkontribusi positif terhadap pengembangan atlet dan olahraga nasional. Kami berharap para atlet ini mempunyai semangat ‘Start Your Impossible’ yang memacu mereka agar tidak pernah menyerah dalam menghadapi tantangan untuk dapat mencapai cita-citanya sebagai juara,” ujar Henry.

Toyota Dukung 20 Atlet Berlaga di Turnamen Internasional

Proses seleksi dan pembinaan atlet dilakukan oleh tiga orang mentor, yaitu Richard Sambera, tokoh Dr. Nino Susanto, dan wartawan olahraga, Eko Widodo. Selama kurun waktu 6 bulan, mereka bertiga mencari atlet-atlet muda potensial, yang tidak hanya berprestasi di bidang olahraganya namun juga mempunyai semangat yang mencerminkan nilai-nilai “Start Your Impossible” dalam dirinya.

Akhirnya, terpilihlah 20 atlet yang berasal dari berbagai daerah dan cabang olahraga seperti atletik, angkat besi, balap sepeda nomor MTB, selancar, renang, taekwondo, judo, serta juga terpilih dari atlet paralimpik untuk olahraga di bidang atletik, renang, boccia, dan tenis meja.

Toyota Dukung 20 Atlet Berlaga di Turnamen Internasional

Selama 1 tahun, Toyota akan memberikan dukungan terhadap ke-20 atlet tersebut untuk membantu mereka dalam mewujudkan impiannya di tahun 2020 ini. Dukungan yang diberikan disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing atlet, antara lain support untuk mengikuti turnamen/kejuaraan di tingkat nasional ataupun internasional, training, alat-alat olahraga, maupun program mentoring & coaching.

Toyota Dukung 20 Atlet Berlaga di Turnamen Internasional

Tidak hanya support dalam pengembangan skill atlet, nantinya dipilih 6 orang di antaranya yang akan diberi kesempatan untuk berkunjung ke Olympic Games & Paralympic Games Tokyo 2020. Kunjungan ke event olahraga internasional 4 tahunan ini bertujuan untuk menambah khasanah wawasan para atlet muda tersebut serta diharapkan dapat memberikan motivasi dan menginspirasi mereka untuk dapat mewujudkan impiannya menjadi wakil Indonesia di ajang Olympic/Paralympic Games di masa depan.

KOMENTAR (0)