Toyota Indonesia Raih Penghargaan CSI Study 2017

Toyota Indonesia Raih Penghargaan CSI Study 2017

Toyota Indonesia berhasil meraih posisi tertinggi sebagai perusahaan otomotif kendaraan roda empat di Tanah Air dengan pelayanan purnal jual terbaik kepada para pelanggan. Penghargaan Indonesia Customer Service Index (CSI) Study 2017 tersebut diserahkan oleh JD Power Asia Pacific, yang merupakan lembaga jasa konsultasi marketing berskala global, pada Jumat, 8 Desember lalu.

Studi ini dilaksanakan JD Power terhadap 3.175 pemilik kendaraan baru yang menerima pengiriman kendaraannya sepanjang Maret 2015—September 2016, dan melakukan servis kendaraan di bengkel resmi pada periode Agustus 2016—September 2017.

Toyota Indonesia Raih Penghargaan CSI Study 2017

Berdasarkan studi tersebut, Toyota Indonesia memperoleh indeks tertinggi dengan poin sebesar 774 poin. Nilai tersebut di atas rata-rata indeks perusahaan otomotif roda empat yang terlibat dalam studi tersebut, yaitu sebesar 770 poin. Toyota Indonesia mendapatkan nilai tertinggi dalam CSI Study 2017, di mana unggul pada dua faktor yaitu, service initiation dan service quality.

President Director PT Toyota-Astra Motor, Yoshihiro Nakata, mengungkapkan rasa syukur dan terima kasih yang tak terhingga atas anugerah tertinggi yang diperoleh Toyota Indonesia dalam CSI Study 2017. “Terima kasih kami ucapkan kepada semua tim di Toyota yang telah bekerja keras sehingga Toyota dapat meraih penghargaan ini. Gelar ini tidak akan dapat diraih tanpa teamwork yang kuat dan improvement yang terus-menerus dilakukan demi kepuasan pelanggan,” ujar Nakata dalam keterangan resminya.

Toyota Indonesia Raih Penghargaan CSI Study 2017

“Kami juga selalu berupaya untuk tetap menjaga kepercayaan dan selalu berusaha meningkatkan level kepuasan pelanggan dalam setiap tahapannya. Dengan jumlah varian produk yang banyak, jumlah unit penjualan yang tinggi, dan selaku APM dengan jaringan terbesar di Indonesia, adalah tantangan bagi Toyota untuk mempertahankan dan meningkatkan kepercayaan dari pelanggan,” pungkasnya.

Sementara itu, Executive General Manager Toyota-Astra Motor, Widyawati menyebutkan bahwa sejalan dengan semangat Let’s Go Beyond, Toyota tidak hanya memberikan produk dan teknologi yang bagus, tetapi juga terus meningkatkan peran aftersales untuk memberikan pelayanan yang terbaik pada pelanggan, sehingga pelanggan merasakan pengalaman kepemilikan terbaik dan terus mempercayakan mobil mereka untuk ditangani oleh Toyota.

Toyota Indonesia Raih Penghargaan CSI Study 2017

“Kepercayaan tersebut yang pada akhirnya menjadikan mereka loyal terhadap Toyota dan menjadi kekuatan untuk merek Toyota. Di TAM, istilahnya adalah ‘Customer First‘, yang pada prinsipnya berarti bahwa kami mengutamakan para pelanggan setia,” kata Widyawati. Para pelanggan yang ingin mendapatkan informasi atau menyampaikan keluhan kepada Toyota, dapat menghubungi Call Center 24 Jam dengan nomor telpon Hallo Toyota 1-500-315, atau menghubungi email yang tetap melayani pelanggan selama libur yaitu customer-care@toyota.astra.co.id. **MS/ Foto-foto: Dok. TAM

TAGS

KOMENTAR (0)