Peeble Beach - Left ad
Ferrari Festival of Speed - Jakarta 2017 -Right ad

Usung Tema 'Muscle Power', Indonesia Diecast Expo 2017 Siap Manjakan Pengunjung

Mengusung tema 'Muscle Power', event pameran diecast terbesar di Tanah Air, Indonesia Diecast Expo (IDE) 2017 siap digelar pada 28-29 Oktober mendatang di Balai Kartini Jakarta.

Menurut rencana, edisi ke-4 IDE ini akan menampilkan acara yang tidak hanya sekedar jual beli diecast saja, karena acara kali ini telah disiapkan sebagai sebuah acara diecast terlengkap dengan berbagai kegiatan yang menonjolkan aspek kreativitas khas komunitas, namun tidak meninggalkan esensi utamanya yaitu hiburan, pendidikan dan kepedulian sosial.

BACA JUGA : Koleksi Puluhan 'Muscle Car' Klasik Siap Dilelang

Vero Sahetapy, Ketua Panitia IDE 2017 mengatakan, pihaknya memilih tema 'Muscle Power' lantaran diecast untuk mobil bertenaga besar ini sedang booming dan banyak penggemarnya. Panitia juga telah menyiapkan sebuah acara menarik, yaitu 'Collector Night', sebuah acara yang baru pertama kalinya diadakan di gelaran IDE dan akan dikemas dengan konsep acara Dinner.

"Jika tahun lalu kedatangan customizer dari Jepang, maka sesuai dengan tema IDE 2017, kami akan mengundang Chris Stangler, seorang customizer diecast asal Amerika Serikat yang akan terlibat dalam penggarapan sejumlah diecast event car di IDE 2017," jelas Vero saat menggelar konferensi pers di Kawasan Jalan Abdul Muis, Jakarta Pusat, Rabu (11/10).

Diungkapkan oleh Vero bahwa acara ini merupakan sebuah improvisasi yang dilakukan IDE demi meningkatkan taraf dan kualitas satu-satunya pameran diecast terbesar di Indonesia ini. Selain akan menampilkan 80 pelapak, IDE 2017 juga akan memamerkan koleksi diecast dari sejumlah kolektor dan komunitas.

"Kami juga telah menyiapkan banyak acara di IDE 2017, mulai dari diecast race, diecast custom competition, diecast photo contest, hingga display diorama dan berbagai acara seru yang akan memanjakan para diecaster yang hadir," pungkas Vero.

Sebagai sebuah tradisi, IDE 2017 juga akan mengumpulkan donasi dari kolektor dan komunitas untuk melelang koleksi mereka, dimana hasilnya akan disumbangkan kepada pihak yang membutuhkan. Nah, bagi Anda para pecinta diecast, jangan lewatkan gelaran IDE 2017 yang akan digelar pada 28-29 Oktober mendatang di Balai Kartini, Jakarta, dengan tiket masuk sebesar Rp 40 ribu per pengunjung. **MS/ Foto-foto: Agus Budi

Rate this article:
(Average Rating 5.0 Based on 3 rating)

NEWS Updates


Related Articles


Most Popular