Video: Corolla 2JZ Klasik, ‘Sleeper Car’ Performa Tinggi!

Video: Corolla 2JZ Klasik, 'Sleeper Car' Performa Tinggi!

‘Sleeper Car’ (Amerika) atau ‘Q-Car’ (Inggris) adalah istilah untuk mobil-mobil yang memiliki performa tinggi namun memiliki tampilan eksterior yang sederhana. Mobil-mobil ‘sleeper’ ini disebut seperti itu, karena mereka tampil tak ubahnya mobil sehari-hari yang dipakai istri Anda untuk berbelanja ke mall, atau mobil keluarga yang biasa Anda pakai, misalnya.

Video: Corolla 2JZ Klasik, 'Sleeper Car' Performa Tinggi!

Namun, jangan salah, mobil ‘sleeper’ ini ternyata memiliki performa tinggi yang bahkan mampu mengalahkan performa supercar kelas tinggi seperti misalnya Porsche 911 Turbo atau Ferrari 458. Mesin mobil-mobil ‘sleeper’ ini telah dimodifikasi sedemikian rupa, mirip dengan yang dilakukan oleh para tuner hot rod, namun tanpa mengubah tampilan eksterior mobilnya yang benar-benar ‘biasa’.

Video: Corolla 2JZ Klasik, 'Sleeper Car' Performa Tinggi!

Nah, salah satu mobil ‘sleeper’ yang terkenal adalah Toyota Corolla E20 2JZ produksi 1972 milik Scott Hoffman, yang mampu melesat dari 0-402 m hanya dalam waktu 8 detik dengan kecepatan 176 mph atau 283 km/jam! Berikut video aksinya dari akun YouTube Fullboost. Check it out! **MS

TAGS

KOMENTAR (0)