Volkswagen Boyong 4 Modifikasi ‘Overlanding’ di SEMA 2019

Volkswagen Boyong 4 Modifikasi 'Overlanding' di SEMA 2019

Volkswagen makin lama makin menjadi brand yang identik dengan budaya tuning atau modifikasi. Banyak pemilik mobil VW yang memodifikasi kendaraan mereka dengan berbagai cara, dan produsen otomotif asal Jerman tersebut juga kian memanjakan para kustomer dengan menghadirkan modifikasi termutakhir mereka, seperti yang ditampilkan di ajang SEMA Show 2019 di Las Vegas, Nevada.

Tahun ini, Volkswagen memamerkan tiga konsep terbaru berbasiskan SUV Atlas dan satu konsep berdasarkan VW Jetta GLI. Ketiga konsep Atlas semuanya diarahkan pada “Overlanding” (tema utama acara SEMA Show 2019), sementara GLI dibangun untuk kinerja on-road.

Volkswagen Boyong 4 Modifikasi 'Overlanding' di SEMA 2019

Konsep pertama yang dinamakan Volkswagen Atlas Basecamp Concept didasarkan pada model Atlas SEL Premium dan berbalut warna Platinum Grey. Mobil didukung oleh mesin VR6 3.6-liter berkekuatan 276 tenaga kuda, dikawinkan dengan transmisi otomatis delapan percepatan. Konsep ini juga dibekali velg fifteen52 Traverse MX Concept berbalut ban 265/70R17 All-terrain dan fitur body kit Air Design USA kustom.

Konsep kedua, Volkswagen Atlas Adventure Concept, hadir dalam warna oranye. Mobil menampilkan komponen suspensi coilover H&R Adventure Line, ban Yokohama, flare fender, hingga drone DJI Mavic onboard dengan sistem kamera live-action REVL yang dipasang pada bodi luar. Selain itu, hiasan grafis istimewa, sistem pencahayaan dari Baja Design, serta sistemasi tenda dari Thule juga tak lupa disematkan.

Volkswagen Boyong 4 Modifikasi 'Overlanding' di SEMA 2019

Untuk pandangan berbeda tentang tema “Overlanding”, Volkswagen Atlas Concept by Thule (berwarna putih) dirancang untuk mendukung gaya hidup di luar ruangan. Dilengkapi dengan pegas H&R, velg CV10 Vossen berdiameter 20-inci bernuansa satin hitam, rak atap Thule Wingbar Evo, tenda dari HideAway, hingga rak sepeda T2 Pro XT dan sistem lampu dari Baja Design menghiasi tampilan konsep ini.

Akhirnya, konsep yang cukup berbeda ditampilkan Volkswagen Jetta GLI Concept by H&R Special Springs, menunjukkan bagaimana model GLI yang sporty dapat lebih ditingkatkan performanya melalui modifikasi dan aftermarket. Mobil diberi posisi stance yang unik dengan coilover H&R Street Performance, rangka fleksible H&R Sport, hingga pembatas roda dari H&R TRAK+.

Volkswagen Boyong 4 Modifikasi 'Overlanding' di SEMA 2019

Di bawah kap mesin, konsep Jetta GLI ini dibekali mesin empat silinder turbocharged berkapasitas 2.0-liter, yang mampu menghasilkan tenaga 228 hp, dihubungkan dengan transmisi manual enam percepatan. **MS/ Foto-foto: Carbuzz.com

KOMENTAR (0)