Volkswagen Luncurkan New Tiguan Generasi Kedua di GIIAS 2017

Volkswagen Luncurkan New Tiguan Generasi Kedua di GIIAS 2017

Setelah generasi pertamanya terjual lebih dari 2,64 juta unit di seluruh dunia, Volkswagen kian percaya diri untuk meluncurkan New Tiguan generasi kedua. Dan, ajang GIIAS 2017 dipilih menjadi panggung oleh PT Garuda Mataram Motor (GMM), agen pemegang merek Volkswagen di Indonesia, bagi SUV andalan tersebut melantai pertamakali.

Tiguan teranyar ini menjadi SUV Volkswagen Group pertama yang menggunakan platform MQB (modular transverse matrix), yang diklaim mampu meningkatkan seluruh keunggulan Tiguan sebelumnya. Alhasil, proporsi Tiguan kini lebih sporty dan berkharisma. Bobotnya terpangkas sekitar 50 kg, namun dengan dimensi yang lebih besar. Jarak sumbu roda yang bertambah 77 mm, menghasilkan ruang kabin lebih leluasa.

Volkswagen Luncurkan New Tiguan Generasi Kedua di GIIAS 2017

New Tiguan juga meningkatkan ruang bagasi 145 liter lebih besar dari pendahulunya. Dalam kondisi normal, kapasitas bagasi mencapai 615 liter, dan saat bangku baris keduanya terlipat, kapasitasnya terdongkrak menjadi 1.655 liter.

Ditegaskan CEO  PT Garuda Mataram Motor, Andrew Nasuri, “Generasi kedua Tiguan menawarkan SUV Volkswagen termodern yang hadir lebih sporty dengan ruang kabin lebih lapang. Fitur-fitur unggulannya tak sekadar memberikan kenikmatan berkendara, tapi juga berbagai kemudahan bagi pengendara.”

Volkswagen Luncurkan New Tiguan Generasi Kedua di GIIAS 2017

Demi memberikan kenyamanan berkendara yang lebih baik, dashboard di bagian kokpit terfokus pada pengemudi. Konsol bagian tengah lebih lebar, dengan berbagai aksen yang memberi sentuhan lebih premium. Penggunaan ambient lights di dalam kabin juga menyuguhkan suasana kabin yang dapat disesuaikan dengan mood pengendara.  

Untuk urusan dapurpacu, New Tiguan mengandalkan mesin 14 TSI yang mampu menghasilkan tenaga puncak 150 bhp dan torsi 250-Nm, dengan trasmisi otomatis 6-speed kopling ganda (DSG) plus triptonic – hingga dapat berakselerasi 0-100 km/jam dalam waktu 9,2 detik, dan kecepatan puncak sampai 202 km/jam. 

Pengendaraan New Tiguan juga didukung fitur Adaptive Chassis Control (DCC) yang memberikan pilihan mode pengendaraan normal, sporty atau comfort, sehingga menjadikan sistem peredaman suspense dapat  beradaptasi secara elektronik sesuai pilihan pengendara. 

Fitur unggulan lainnya adalah Park Assist, yang akan menjadi “asisten pribadi” untuk memarkirkan mobil secara paralel secara otomatis, bahkan di ruang sempit sekalipun. Tiguan juga dilengkapi Area View Camera yang dapat melihat kondisi sekeliling hingga 360 derajat. Disematkan pula fitur “Easy Open” untuk membuka pintu belakang lebih mudah hanya dengan menggerakkan kaki di bawah bumper belakang.

Volkswagen Luncurkan New Tiguan Generasi Kedua di GIIAS 2017

Di Indonesia, New Volkswagen Tiguan dibanderol Rp 590 juta (off-the-road), dan tersedia dalam 6 pilihan warna: deep black pearlescent, pure white, indium grey metallic, tungsten silver metallic, nutshell brown metallic, dan ruby red metallic.

Selama GIIAS 2017 berlangsung, PT GMM menawarkan pula program pembelian small hatchback Volkswagen Polo dengan pilihan-pilihan yang meringankan. Bekerjasama dengan beberapa lembaga pembiayaan keuangan, konsumen dapat memperoleh bunga rendah hingga 3,24% per tahun, dengan uang muka mulai dari Rp 50 jutaan atau jangka waktu cicilan sampai 7 tahun. Selain itu, pembeli Volkswagen Polo juga akan mendapatkan program free service sampai 5 tahun.

TAGS

KOMENTAR (0)