Peeble Beach - Left ad
Ferrari Festival of Speed - Jakarta 2017 -Right ad

VW ID Crozz II Concept Debut di Frankfurt 2017

Volkswagen AG resmi memperkenalkan versi terbaru dari ID Crozz II Concept di ajang Frankfurt Motor Show 2017, yang akan berlangsung hingga 24 September mendatang.

Dirancang untuk menjadi pratinjau model produksinya di tahun 2020, Volkswagen ID Crozz II Concept yang memiliki ride-height tinggi ini adalah crossover listrik yang disebut sebagai "versi yang disempurnakan" dari ID Crozz Concept pertama, yang sebelumnya diperkenalkan di Shanghai Auto Show awal tahun ini.

BACA JUGA : Volvo Concept XC Coupe Siap Tampil di Detroit Auto Show 2014

Berbalut cat Hibiscus Red Metallic, konsep yang diperbarui ini memiliki eksterior stylish dengan lampu LED dan velg berdiameter 21-inci. Salah satu perubahan terbesar dari konsep awalnya adalah fasia depan baru yang lebih 'representatif', dengan sisi dan bagian bawah bodi belakang juga telah didesain ulang agar lebih realistis untuk model produksinya nanti.

Perubahan styling berlanjut di kabin, dimana para desainer memasang lima 'Smart Lights' yang berada di panel pintu serta di depan pengemudi. Lampu-lampu ini akan memberikan peringatan tentang tabrakan potensial, dengan berkedip dan bertindak sebagai elemen 'pendukung visual' pada sistem kontrol suara baru.

BACA JUGA : Quant e-Sportlimousine Debut di Geneva Motor Show 2014

Sistem yang terakhir memungkinkan pengguna untuk mengendalikan berbagai fungsi, seperti membuka dan menutup pintu, hanya dengan suara saja. Kabin juga dilengkapi dengan sistem pencahayaan ambient dan sistem infotainment 10.2 inci. Sorotan lainnya meliputi Active Info Display berukuran 5.8 inci, kaca spion digital dan trim pelapis Alcantara.

BACA JUGA : Hyundai Xcent Sedan Debut di Delhi Auto Expo 2014

Tenaga disediakan oleh dua motor listrik, yang mampu menghasilkan output tenaga gabungan 301 hp (225 kW). Ini memungkinkan crossover yang memiliki sistem all-wheel drive ini mencapai kecepatan tertinggi 180 km / jam (111 mph), dengan daya jelajah hingga 500 km (310 mil). Baterai yang diusungnya dapat diisi hingga 80% hanya dalam waktu sekitar 30 menit, berkat sistem pengisian cepat.

Lantaran VW ID Crozz II Concept ini dimaksudkan sebagai crossover berteknologi tinggi, mobil juga dilengkapi dengan sistem penggerak otomatis sepenuhnya, dan dibekali pula dengan berbagai fitur canggih semisal empat laser scanner di atap, sensor ultrasonik, sensor radar, hingga kamera depan dan samping. **MS/ Foto-foto: Carscoops

Rate this article:
(Average Rating 5.0 Based on 8 rating)

NEWS Updates


Related Articles


Most Popular