BMW Termahal di Dunia

Rekor penjualan BMW dipecahkan i8 dengan harga US$ 825.000, atau setara Rp 9,6 miliar.

BMW Termahal di Dunia

Kepiawaian Jay Leno memandu lelang di acara tahunan Pebble Beach Concours d’Elegance, California, akhir pekan lalu, memang mencengangkan. Didampingi President of BMW North America, Ludwing Willisch, ia sukses melepas BMW i8 dengan nilai US$ 825.000 (Rp 9,6 miliar). Harga itu menjadi rekor baru sepanjang sejarah BMW.

BMW Termahal di Dunia

Harga normal i8 sendiri sesungguhnya “hanya” US$ 135.700; dan panitia lelang, Gooding & Company, dari awal cuma mematok antara US$ 150.000 – US$ 200.000.

BMW Termahal di Dunia

Tentu saja itu bukan sembarang i8. Dengan bodi Frozen Gray yang berkilau, koleksi khusus BMW tersebut dilengkapi lampu utama yang diaplikasi dari teknologi laser.

BMW Termahal di Dunia

Desain kabinnya merupakan bagian dari Pure Impulse Tera World yang dibalut kulit Dalbergia Brown, dengan  embos “BMW i8” dan ukiran kata “Concours D’Elegance Edition”, plus satu set koper serat karbon dari Louis Vuitton.

BMW Termahal di Dunia

Sistem kunci menggunakan layar LCD yang memuat berbagai informasi bagi pengendara; mulai dari jarak tempuh sampai sisa tenaga pada baterai.

BMW Termahal di Dunia

Selain i8, panitia juga melelang berbagai mobil paling langka dan paling mahal di dunia. Untuk tahun ini, mobil terbaru lainnya yang melakukan debut di ajang tersebut, antara lain: Aston Martin Vanquish Coupe, Aston Martin V12 Vantage S Roadster, Bugatti Veyron Legends Ettore Bugatti, Jaguar Lightweight E-type, Jaguar F-type Project 7, Lamborghini Huracan Super Trofeo, Land Rover Range Rover Sport SVR, McLaren P1 GTR, dan McLaren 650S Sprint. Lihat juga di sini.

BMW Termahal di Dunia

TAGS

KOMENTAR (0)