World Car of The Year 2019, Pilih Mana?

World Car of The Year 2019, Pilih Mana? Hampir setiap bulan di seluruh dunia bisa dipastikan aka nada produk-produk otomotif, terutama mobil yang diluncurkan. Berbagai teknologi dan fitur pun mereka sematkan agar bisa menjadi yang terbaik dan mampu memikat para pembeli.

Disini, seperti dilansir dari laman Carscoops.com, ada 10 mobil yang telah di pilih oleh 86 jurnalis media otomotif di seluruh dunia untuk mendapatkan predikat sebagai World Car of The Year 2019. Nah, menurut kalian, siapakah yang berhak menyandang predikat tersebut..? inilah nominasinya:

World Car of The Year 2019, Pilih Mana? 1. Audi e-tron

Sebuah seri kendaraan elektrik dan yang diperkenalkan dan telah dikembangkan oleh audi sejak tahun 2009 silam. Pada tahun 2015, Audi secara resmi memperkenalkan mobil konsep e-tron ini dalam ajang Frankfurt Motor Show .

Pada September 2018 lalu, Mobil bertenaga listrik murni ini sudah resmi diperkenalkan kepada publik. Bergenre Sport Utility Vehicle (SUV), tapi diyakini berikan kenyamanan maksimal untuk berkendara harian. Mobil ini akan dijual ke konsumen Eropa  dengan  Harga  Rp 1,3 miliar.

World Car of The Year 2019, Pilih Mana? 2. BMW 3-Series

BMW Seri 3 adalah sebuah mobil eksekutif yang diciptakan produsen otomotif JermanBMW, sejak Mei 1975. BMW Seri 3 merupakan penerus dari 2002 coupe dan telah diproduksi dalam 5 inkarnasi dan tidak kurang dari 5 model yang berbeda.

Generasi ke-7 BMW Seri-3 sendiri telah diperkenalkan pada Los Angeles Auto Show 2018 lalu. Memiliki kapasitas mesin 3.0L dengan suguhan tenaga 382 hp dan torsinya 500 Nm ini mampu melesat 0-96 km/jam hanya butuh waktu 4,2 detik.

World Car of The Year 2019, Pilih Mana? 3. Ford Focus

Sebuah kendaraan yang telah dilengkapi teknologi dan mendapat lima bintang sebagai penilaian terbaik untuk perlindungan keselamatan terhadap pengendara, penumpang hingga pengguna jalan lain dari Euro NCAP.

Dengan fitur  Adaptive Cruise Control dengan Stop & Go, Speed Sign Recognition dan Lane Centring serta perangkat tercanggih yang disematkan oleh All New Focus, yaitu dua kamera dan sensor ultrasonic sebanyak 12 buah, mobil ini menjadi salah satu kendaraan dengan fitur terlengkap.

World Car of The Year 2019, Pilih Mana? 4. Genesin G70

G70 adalah model ketiga dari Genesis Motor dan dirancang untuk bersaing dengan kendaraan, seperti Audi A4, BMW Seri 3, Mercedes-Benz C-Class dan Infiniti Q50. Saat ini kendaraan ini hanya dijual di Korea Selatan dan beberapa negara bagian Amerika Serikat.

Genesis G70 sendiri ditawarkan dengan beberapa pilihan mesin, mulai dengan yang berkapasitas  2.0 liter turbocharged empat silinder dengan 252 tenaga kuda dan torsi 352Nm. Kemudian mesin V-6 twin-turbocharged berkapasitas  3,3 liter dengan 365hp dan torsi hingga 509Nm.

Yang terakhir adalah Genesis G70 bermesin empat silinder turbo-diesel berkapasitas 2.2 liter yang mampu menghasilkan tenaga 199 hp tenaga kuda dan torsi 440Nm.

World Car of The Year 2019, Pilih Mana? 5. Hyundai Nexo

Diklaim mengusung teknologi unggulan terbaru, Hyundai Nexo merupakan sebuah crossover stylish yang merupakan bagian penting dari rencana perusahaan untuk mengenalkan 18 model kendaraan ramah lingkungan hingga tahun 2025 mendatang.

Berbicara tentang performa, Hyundai Nexo memiliki motor listrik yang mampu menghasilkan tenaga 160 hp (120 kW) pada torsi 291-ft.lbs (394 Nm). Ini memungkinkan crossover untuk berakselerasi dari 0-60 mph dalam 9.5 detik, dengan daya jelajah sekitar 370 mil (595 km) dalam sekali pengisian bahan bakar.

World Car of The Year 2019, Pilih Mana? 6. Jaguar I-Pace

Sebagai merek legendaris Inggris, Jaguar Land Rover meluncurkan Jaguar I-Pace yang merupakan revolusi pertama mobil berbahan bakar listrik serta Range Rover SV Coupe-SUV mewah pertama di dunia pada ajang Geneva Motor Show 2018 lalu.

Sebuah mobil sport SUV kapasitas 5 penumpang yang dilengkapi dengan all wheel drive-hadir dan merupakan alternative mobil berbahan bakar listrik di segmen SUV premium.

I-PACE mampu melakukan pengisian bahan bakar dengan cepat dari 0-80% dalam waktu kurang dari 40 menit, dan telah melalui pengujian secara akurat.

World Car of The Year 2019, Pilih Mana? 7. Mercedes-Benz A Class

A-Class semenjak diperkenalkan tahun 1997 sebagai model ketujuh cukup mendapat respon yang luar biasa, bahkan Stuttgart mencatat penjualannya hingga 6 juta unit sampai kini.

Kebaruan pada a-Class diimbangi pula dengan mesin yang tak rumit untuk dipilih yakni satu mesin diesel untuk A 180 d bertenaga 116 hp dan torsi 260 Nm. Kemudian mesin bensin untuk A 200 bertenaga 163 hp dan torsinya 250 Nm. Keduanya mendapat senjata transmisi terkini yakni 7G-DCT (Dual Clutch Transmission).

Banyak kecanggihan yang ditawarkan oleh A-Class, antara lain Keyless-GO dengan hands-free access, kemudian infotainment Mercedes-Benz User Experience berlayar sentuh dengan sistem Driving Assistance berupa Active Brake Assist dan Active LAne Keeping Assist.

World Car of The Year 2019, Pilih Mana? 8. Suzuki Jimny

Suzuki Jimny generasi keempat sudah mulai dipasarkan pada Januari 2019 di Inggris, bahkan sudah terjual 2.854.000 unit secara global. Jika diamati, mobil ini masih tetap mempertahankan tradisional Ladder-Frame yang diklaim optimal menyuguhkan performa di medan offroad, karena kekuatannya 1,5 kali dari pendahulunya.

Sebagai mobil 4×4, Jimny disuguhkan fitur sistem pilihan gerak empat roda yakni ALLGRIP ‘PRO’. Sedangkan mesin terbarunya empat silinder 1.5L berbahan bakar bensin, cukup menyuguhkan tenaga 100 hp.

Selain itu untuk mendukung keselamatan di jalan raya disematkan Dua Sensor Brake Support, Hill Descent Control, Lane Departure Warning. Ada enam airbag yang disebar untuk melindungi penumpang.

World Car of The Year 2019, Pilih Mana? 9. Volvo S60/V60

Model terbaru S60 merupakan mobil Volvo yang paling menarik yang pernah dibuat, apalagi dibekali dengan pilihan mesin bensin terbaru turbo charger dan super charger plug-in hybrid dan T6 Twin Engine AWD plug-in hybrid yang mampu mengerahkan tenaga hingga 340 hp dan mesin terbaik T8 Twin Engine AWD plug-in hybrid yang mengerahkan 400 hp.

Memiliki platform Scalable Product Architecture (SPA), technologi keselamatan dan sistem infotainment dengan model estate premium V60, diyakini S60 menjadi mobil paling aman di jalan raya.

World Car of The Year 2019, Pilih Mana?  10. Volvo XC40

XC40 menjadi salah satu mobil teraman di pasar saat ini. Dilengkapi teknologi standar keselamatan tertinggi di jajaran small SUV memungkinkan pengendara mendeteksi dan menghindari insiden, tetap berada di jalurnya dan mengurangi tabrakan di jalan raya.

Bahkan pada bulan Maret 2018, Volvo XC40 sempat dianugerahi European Car of the Year 2018 dan menjadi Volvo pertama yang mendapat anugerah sekaligus menjadi mobil Volvo paling laris.

KOMENTAR (0)