OLX Autos IMX 2023 Seri Pertama Digelar, Ramaikan Osaka Automesse

OLX Autos IMX 2023 Seri Pertama Digelar, Ramaikan Osaka Automesse

Pameran modifikasi Osaka Automesse (OAM) 2023 akan diselenggarakan pada 10-12 Februari 2023. Event yang berfokus pada mobil modifikasi dan suku cadang mobil tersebut akan menjadi seri pembuka rangkaian ajang OLX Autos IMX 2023.

OAM 2023 yang mengusung tema ‘spread, connect for exciting life with your car’ ini akan dijadikan oleh produsen aftermarket dan lifestyle Indonesia untuk memamerkan, memperkenalkan, mengembangkan, dan memperluas gagasan seputar industri modifikasi dan aftermarket tanah air kepada pecinta modifikator di Jepang.

Seperti diketahui, ajang OAM ini telah menjadi barometer berkreasi para komunitas modifikasi di Jepang. Sehingga sangat tepat bagi para produsen aftermarket dan modifikator tanah air untuk bisa bersama-sama menimba ilmu tentang berbagai aliran modifikasi.

OLX Autos IMX 2023 Seri Pertama Digelar, Ramaikan Osaka Automesse

Andre Mulyadi, Founder NMAA dan IMX Project Director mengatakan, dalam upaya membangkitkan ekosistem industri otomotif di awal 2023, produk modifikasi buatan anak bangsa semakin menunjukan pencapaian positif. Hal ini terbukti saat kondisi pandemi dimana penjualan part aftermarket dan lifestyle tetap diminati.

“Terima kasih kepada penyelenggara Automesse Association dan Nippon Auto Parts Aftermarket Committee (NAPAC) dalam mendukung industri modifikasi dan aftermarket Indonesia. Semoga dapat terus bersinergi menyebarkan edukasi seputar modifikasi, sekaligus menjadi sarana bertukar ide dan gagasan agar dapat memotivasi industri modifikasi dan lifestyle di Indonesia dan Jepang,” kata Andre.

NMAA dan IMX berkomitmen untuk menyebarkan kesadaran pentingnya potensi besar industri aftermarket sebagai salah satu penopang berkembangnya tren otomotif di Indonesia, sekaligus menjadikan aftermarket dan modifikasi sebagai industri yang menjanjikan untuk digeluti, ungkap Andre.

OLX Autos IMX 2023 Seri Pertama Digelar, Ramaikan Osaka Automesse

Sementara Yoshizaka, Sekjen Osaka Automesse Management mengungkapkan bahwa banyaknya kendaraan asal Jepang yang hadir di Indonesia dapat berpengaruh terhadap hadirnya produk aftermarket lokal dari Indonesia atau sebaliknya.

“Dengan terjalinnya kolaborasi antara Automesse dan NMAA yang menyelenggarakan IMX ini diharapkan dapat mendatangkan prospek pasar yang baik untuk industri aftermarket dimana kita dapat terus bersinergi untuk bertukar ilmu, produk, dan informasi,” ujar Yoshizaka.

Industri aftermarket dan modifikasi di Indonesia, menurut Yoshizaka akan terus berkembang seiring tingginya permintaan personalisasi dan kustomisasi kendaraan dari para car enthusiast.

“Pasar suku cadang aftermarket akan semakin bertambah seiring dengan peningkatan produk yang memenuhi kebutuhan bagi konsumen seperti peningkatan suku cadang impor meliputi velg dan knalpot aluminium kualitas Jepang,” ujar Yoshizaka.

OLX Autos IMX 2023 Seri Pertama Digelar, Ramaikan Osaka Automesse

Dalam kesempatan yang sama, Hendri Tadjuni, COO OLX Autos Indonesia menjelaskan, kolaborasi OLX Autos IMX 2023 dan Osaka Automesse ini diharapkan dapat saling memberikan dampak positif antar ekosistem industri aftermarket dimana kita bersama-sama memberikan pengaruh positif untuk skena modifikasi yang semakin berkembang saat ini.

Sekedar informasi, sejak pertama kali muncul di 2018 lalu, tim Great of Indonesia telah berpartisipasi dalam ajang OAM 2023 dengan membuka booth guna menampilkan hasil produk dari industri aftermarket karya tangan kreatif para pelaku industri Indonesia.

OLX Autos IMX 2023 Seri Pertama Digelar, Ramaikan Osaka Automesse

Khusus tahun ini, sejumlah produk lokal tanah air yang akan ikut serta diantaranya: Yoong Motor Indonesia, akan membawa dua produk lampu aftermarket di bawah naungan langsung oleh tim Yoong Motor Group, yakni Osram Indonesia,

Kemudian ada Produsen cat otomotif Belkote Paints, dengan dua produk andalan berupa Belkote PU 2K Clear Coat 2100, Belkote PU 2K Clear Coat 3000 dan hasil pengecatan rangka sepeda motor menggunakan produk cat Belkote Paints. Disusul DNZ Wheels, akan menampillkan Tormenta R15 dan Roku R15 di jajaran etalase produk velg buatan asli Indonesia.

OLX Autos IMX 2023 Seri Pertama Digelar, Ramaikan Osaka Automesse

Tidak cuma merek saja, karena Turbo Bastard Wheel, akan membawa produk TBW ‘Dashing’ R15 hitam plus Turbodisc yang lebih mengacu pada gaya modifikasi klasik di era modern. Dan Max Decal, akan memanfaatkan momen pameran sebagai sarana promosi dengan membawa 3 pcs pelat ukuran A4 dengan sampel stiker, brosur, dan sticker souvernir yang menjadi ciri khas brand tersebut.

KOMENTAR (0)