OMODA 5 Raih Keselamatan Bintang 5 di ASEAN NCAP

OMODA 5 Raih Keselamatan Bintang 5 di ASEAN NCAP

Keselamatan berkendara kini semakin menjadi tolak ukur utama dalam menilai kualitas sebuah kendaraan, dan Chery OMODA 5 kembali membuktikan dirinya dengan meraih sertifikasi Bintang 5 dari ASEAN NCAP dengan skor 88,64 poin.

Pencapaian ini melengkapi rekam jejak OMODA 5 yang sebelumnya juga telah berhasil mendapatkan sertifikasi serupa dari Euro NCAP (ENCAP) dan Australasian NCAP (ANCAP). Dengan demikian, Chery OMODA 5 membuktikan bahwa kualitasnya mampu memenuhi standar keselamatan tertinggi di berbagai negara, mulai dari Eropa, Australia, hingga kawasan ASEAN.

Rifkie Setiawan, Head of Brand Department PT Chery Sales Indonesia mengatakan, keberhasilan OMODA 5 dalam mendapatkan pengakuan sertifikasi di tiga pasar utama, ASEAN, Eropa, dan Australia membuktikan keselamatan bukanlah sekedar fitur, ini adalah fondasi utama dari setiap kendaraan yang Chery miliki.

OMODA 5 Raih Keselamatan Bintang 5 di ASEAN NCAP

“Pencapaian OMODA 5 dalam uji Coba NCAP dengan skor 88.64 menegaskan kami serius memberikan perlindungan terbaik, menjadikan setiap perjalanan bersama OMODA 5 tidak hanya aman, tetapi juga nyaman untuk Chery Family khususnya di Indonesia,” kata Rifkie.

Prestasi ini semakin memperkuat posisi OMODA 5 dipasar global, menetapkan tolak ukur keselamatan baru di antara mobil di kelasnya. Dalam uji coba ASEAN NCAP, OMODA 5 meraih nilai tertinggi dengan mendapatkan nilai penuh pada 11 dari 18 aspek yang diuji. OMODA 5 menunjukkan performa yang sangat baik dalam keempat kategori penilaian, yaitu Adult Occupant Protection (AOP), Child Occupant Protection (COP), Safety Assist (SA), dan Motorcyclist Safety (MS).

Keunggulan keselamatan Chery OMODA 5 tak lepas dari konstruksi bodinya yang kokoh, menggunakan baja berkekuatan tinggi pada 78% bagiannya. Area-area vital yang bertanggung jawab dalam perlindungan tabrakan diperkuat dengan baja berkekuatan sangat tinggi yang dibentuk dalam panas dan memiliki kekuatan tarik mencapai 1500 Mpa.

OMODA 5 Raih Keselamatan Bintang 5 di ASEAN NCAP

Chery selalu menghadirkan produk yang inovatif, Chery OMODA 5 juga mengadopsi desain ‘caged energy absorption’ yang inovatif, menciptakan struktur kapsul ruang penyerapan energi yang ringan namun berkekuatan tinggi.

Desain ini, dikombinasikan dengan ‘three-way pressure distribution design + bilateral four energy-absorbing boxes’,memastikan bahwa energi dari tabrakan diserap dan disebarkan secara efisien, sehingga mengurangi risiko cedera bagi penumpang.

Selain itu, OMODA 5 dilengkapi dengan 13 fitur keselamatan cerdas, termasuk kamera panorama 360°, sistem kendali jelajah adaptif ACC kecepatan penuh, dan RCTA (Rear Cross Traffic Alert), Chery OMODA 5 memberikan perlindungan menyeluruh dalam berbagai situasi berkendara.

OMODA 5 Raih Keselamatan Bintang 5 di ASEAN NCAP

Dengan sertifikasi Keselamatan Bintang 5 dari ASEAN NCAP, Euro NCAP, dan Australasian NCAP,  Chery OMODA 5 semakin memantapkan posisinya sebagai SUV Crossover premium yang tidak hanya menawarkan gaya dan performa, tetapi juga keamanan dan kenyamanan terbaik.

KOMENTAR (0)