Overlanding Indonesia Siap Gelar Jambore Otomotif di Toba

Overlanding Indonesia Siap Gelar Jambore Otomotif di Toba

Terbentuk pada 31 Desember 2020, Overlanding Indonesia, salah satu komunitas otomotif yang didirikan berdasar semangat beraktivitas di alam, seperti touring, hingga kemping akan menggelar acara Jambore Otomotif Indonesia.

Event pertama tersebut akan digelar di Pantai Pakkodian, Desa Lintong Nihuta, Kecamatan Tampahan, Kabupaten Toba Sumatera Utara pada tanggal 23 -25 September 2022 mendatang.

Renville Antonio, Ketua Umum Overlanding Indonesia Renville Antonio mengatakan, Jambore Otomotif Indonesia mendatang yang akan diikuti oleh beberapa komunitas Otomotif di Indonesia memiliki tujuan untuk merajut tali silaturahmi Penggemar Otomotif Indonesia sekaligus memperkenalkan kawasan wisata di Toba.

“Dengan adanya event ini, diharapkan Jambore Otomotif Indonesia akan menjadi brand activity Overlanding Indonesia yang akan diadakan secara berkelanjutan di beberapa daerah lainnya di Indonesia secara nasional dan berkolaborasi dengan siapapun,” kata Renville.

Overlanding Indonesia Siap Gelar Jambore Otomotif di Toba

Sementara Deni Ribowo, SE, Ketua Overlanding Indonesia Chapter Lampung mengungkapkan bahwa selain menjadi sarana penyaluran hobi, Overlanding Indonesia juga selalu menyertakan kegiatan-kegiatan sosial dalam setiap acaranya.

“Kami menjadikan Overlanding Indonesia ini sebagai persiapan tanggap Bencana Alam untuk membantu masyarakat dalam keadaan darurat dan memaksimalkan kegiatan komunitas Overlanding Indonesia menjadi kegiatan yang fun juga bermanfaat untuk banyak pihak,” ungkap Deni.

Sekedar informasi, Overlanding Indonesia yang didirikan oleh Mayor Inf. (Purn.) TNI H. Agus Harimurti Yudhoyono.,M.Sc.MPA.M.A atau akrab disapa AHY pada akhir tahun 2020 ini telah memiliki sekitar 1500 Anggota yang tersebar di 34 Provinsi.

Saat ini Overlanding Indonesia telah punya 5 Chapte dan menargetkan hingga akhir tahun bisa membentuk 34 Chapter sesuai jumlah provinsi yang ada di Nusantara.

Overlanding Indonesia Siap Gelar Jambore Otomotif di Toba

Komunitas ini sangat terbuka untuk umum, tidak hanya terbatas pada masyarakat yang memiliki kegemaran otomotif dan memiliki kendaraan namun juga bagi siapa saja yang memang suka dan memiliki passion dengan kegiatan Overlanding itu sendiri.

KOMENTAR (0)