Podium Dua di MotoGP Belanda, Alex Rins Makin Percaya Diri

Podium Dua di MotoGP Belanda, Alex Rins Makin Percaya Diri

Rider Suzuki di ajang MotoGP Seri 8 yang berlangsung di Sirkuit Assen, Belanda (1/7) makin memperlihatkan taringnya. Kemampuan Alex Rins bersama Suzuki semakin menjadi ancaman kuat yang tak bisa dipandang sebelah mata oleh rider lain.

Alex Rins kali ini berhasil podium dengan menempati posisi ke-2 dibelakang Marc Maquez dari tim Repsol Honda dan mengasapi tim Yamaha Movistar yang ditempati Maverick Vinales.

Podium Dua di MotoGP Belanda, Alex Rins Makin Percaya Diri

Balapan MotoGP Seri Belanda ini tergolong menjadi salah satu seri terbaik selama MotoGP musim 2018. Beberapa atraksi menegangkan disuguhkan para pembalap dan menjadi ketegangan yang seru bagi penonton. Di posisi 5 terdepan dari awal sampai akhir balapan terjadi persaingan yang sangat sengit, aksi salip yang sangat nekat hingga sulit ditebak siapakah yang mampu finish pertama.

Balapan spesial ini istimewa bagi Suzuki karena Alex Rins akhirnya mampu memberikan penampilan terbaik dan menunjukkan kualitas performa Suzuki, sekaligus menunjukkan tajinya di jajaran Top MotoGP Riders, hingga sukses merebut podium kemenangan di posisi ke-2.

Podium Dua di MotoGP Belanda, Alex Rins Makin Percaya Diri

Kemahiran Alex Rins untuk mengambil momentum dan memacu Suzuki GSX-RR didukung oleh persiapan setting motor yang baik dan pemilihan jenis ban yang tepat, sehingga Suzuki GSX-RR nya tetap mendapatkan grip terbaik di setiap aksi overtaking yang terjadi di berbagai tikungan dan akselerasi penuh di lintasan lurus.

“Sebelum balapan, saya sempat didera rasa sakit perut, namun berkat pertolongan tim medis saya bisa cepat merasa lebih baik, jadi saya benar-benar berterima kasih kepada mereka. Ketika balap akan dimulai, saya berpikir ‘wow, ini akan menjadi balapan milik saya!’.

“Selama pertempuran fantastis ini saya belajar banyak hal. Kecepatan Suzuki GSX-RR kami bagus dan saya bisa menikmatinya! Ada banyak over-taking dan persaingan ketat, jadi saya selalu berusaha mendorong untuk tetap bersama yang lain dan menahan posisi saya. Saya merasa sangat positif dengan motor dan dengan tim saya, kami semua benar-benar ingin melakukan peningkatan dan menang. Saya berharap saya dapat tetap berada di puncak untuk balapan berikutnya juga. Saya merasa percaya diri untuk balapan selanjutnya di Sachsenring,” kata Alex Rins sesaat usai balapan.

Podium Dua di MotoGP Belanda, Alex Rins Makin Percaya Diri

Pertahanan yang dilakukan Andrea Iannone pun dinilai cukup memadai. Meski sudah memberikan penampilan terbaiknya di awal balapan, namun Andrea Iannone tetap menjaga posisinya untuk tidak tampil mengecewakan dan akhirnya menempati posisi ke-11 di akhir balapan.

Pencapaian terbaik Team Suzuki Ecstar MotoGP di TT Assen Circuit tahun ini menunjukan peningkatan progress yang sangat positif dibandingkan musim balap 2017, dimana pada saat itu Team Suzuki Ecstar MotoGP belum pernah merasakan panggung podium sama sekali. Prestasi perolehan 4 podium di tengah musim 2018 ini akan menjadi tolak ukur dan semangat yang lebih baik hingga akhir musim 2018 dan lebih serius mengumpulkan podium di musim 2019.

 

 

KOMENTAR (0)