Segera Dibangun Distrik Otomotif PIK 2, Terbesar di Indonesia

Segera Dibangun Distrik Otomotif PIK 2, Terbesar di Indonesia

Meskipun masih dalam suasana Pandemi Covid-19 yang belum kunjung usai, pekembangan dunia otomotif di Indonesia terus menunjukkan kemajuan yang berarti. Bahkan, dalam waktu dekat ini kawasan Pantai Indah Kapuk (PIK) akan segera dibangun Distrik Otomotif PIK 2 yang akan menjadi pusat otomotif terbesar di Indonesia, karena dibangun diatas lahan seluas 6,3 hektar.

Untuk tahap pertama, Distrik Otomotif PIK 2 ini akan dibangun dilahan seluas 3 hektar, menyusul kemudian 3,3 hektar berikutnya. Distrik Otomotif PIK 2 ini sendiri akan menjadi tempat berdirinya showroom-showroom mobil dan motor premium, aksesoris, hingga komponen pendukung lainnya.

Selain para pecinta otomotif, pelaksanaan Ground Breaking Distrik Otomotif PIK 2 ini dilakukan langsung oleh Bambang Soesatyo (Ketua MPR dan Ketua Ikatan Motor Indonesia)  didampingi oleh Kombespol Komarudin (Kapolres Metro Tangerang Kota) dan Sanny Liawaty (Komisaris Utama Distrik Otomotif PIK 2).

Segera Dibangun Distrik Otomotif PIK 2, Terbesar di Indonesia

Bambang Soesatyo mengatakan, pertumbuhan penjualan mobil di Indonesia ini tidak ada matinya. Bahkan, di tengah-tengah Pandemi Covid-19 saja, tahun 2021 lalu hampir 1 juta unit kendaraan mampu terjual. Dan yang paling banyak dicari orang adalah mobil kelas menengah ke atas.

“Banyak orang di Indonesia ini memiliki dua sampai tiga mobil di rumahnya. Bahkan sebagian dari mereka melihat mobil ini bukan lagi sebagai alat transportasi, melainkan ajang gengsi, strata sosial hingga lifestyle. Jadi, di Indonesia ini, semakin mahal itu harga mobil, makin banyak dicari orang,” kata pria yang akrab disapa Bamsoet tersebut.

Bamsoet menambahkan, selain bisa semakin menumbuhkan pasar otomotif di Indonesia, dengan adanya Distrik Otomotif PIK 2 yang begitu luas ini juga bisa menjadi lokasi berkumpulnya pecinta otomotif yang tergabung di klub maupun komunitas.

Segera Dibangun Distrik Otomotif PIK 2, Terbesar di Indonesia

Sementara Sanny Liawati menjelaskan bahwa akan ada 132 kavling khusus untuk pasar otomotif yang siap dibangun di kawasan ini dan menurut rencana akan mulai beroperasi pada akhir tahun 2022 mendatang.

“Nantinya akan banyak diler mobil premium dan juga bengkel serta aksesori yang bisa mewadahi pecinta otomotif di Indonesia. Dengan adanya Distrik otomotif PIK 2 ini kami juga berharap bisa berpartisipasi meningkatkan perekonomian di Indonesia melalui dunia otomotif,” ungkap Sanny.

Segera Dibangun Distrik Otomotif PIK 2, Terbesar di Indonesia

Selain tiga tokoh diatas, dalam acara Ground Breaking Distrik otomotif PIK 2 ini juga dihadiri oleh pengurus IMI Pusat lainnya. Mereka adalah Robert Kardinal (Badan Penasihat), Effendi Gunawan dan Junaidi Elvis (Wakil Ketua Umum), Daniel Hermanto (Wakil Bendahara Umum), Kombes Pol Putu Putera Sadana (Komisi Sosial), serta Dwi Nugroho (Komunikasi dan Media).

Sedangkan pimpinan Distrik Otomotif PIK 2 yang hadir diantaranya Iwan Tjahjadi (Direktu Utama), Lioe Cie Hung (Komisaris), Natalia Kusumo (CEO Hotel & Mall) dan Josua Juan Setiawan (Chief Operating Office).

KOMENTAR (0)