Suzuki Hayabusa Bol d’Or, Hanya 100 Unit

Suzuki Hayabusa Bol d’Or, Hanya 100 Unit

Pabrikan motor asal Jepang, Suzuki baru-baru ini meluncurkan edisi spesial dari hyperbike mereka, yaitu Suzuki Hayabusa Bol d’Or untuk pasar Prancis.

Saat ini, pihak Suzuki belum meluncurkan pembaruan yang signifikan dari Hayabusa sejak 2019. Pihak pabrikan hanya menghadirkan edisi terbatas seperti GP Edition.

Suzuki Hayabusa Bol d’Or, Hanya 100 Unit

Edisi Bol d’Or dibuat untuk merayakan hari jadinya yang ke-100 Suzuki di ajang Endurance World Championship (EWC). Sayangnya, pihak pabrikan berlogo ‘S’ itu memutuskan untuk berhenti di ajang tersebut mulai musim depan.

Secara tampilan, motor ini dibalur aksen emas di beberapa bagian seperti air duct dan bagian rangka kursi pengendara. Adapun penggunaan logo khas Hayabusa ini berwarna emas dengan penambahan kata Bol d’Or berwarna merah. Warna emas ini juga tersemat di bagian tepi pelek motor ini.

Suzuki Hayabusa Bol d’Or, Hanya 100 Unit

Lalu, ada penutup jok belakang, dudukan pelat nomor, kit kontol kopling dan rem, sekrup anodized emas, dan proguard emas. Salah satu elemen pembeda lainnya yaitu penggunaan knalpot Akrapovic yang menambah pengalaman berkendara dan suara yang lebih merdu.

Soal performa, motor ini dibekali mesin 4 silinder DOHC berkapasitas 1.340 cc dengan keluaran tenaga 187 dk di 9.700 rpm dengan torsi maksimal 150 Nm di 7.000 rpm. Tenaga tersebut disambung ke transmisi manual 6 percepatan.

Suzuki Hayabusa Bol d’Or, Hanya 100 Unit

Soal harga, motor ini dibanderol sekitar EUR27.499 atau setara Rp 425 jutaan. Jika Sobat KabarOto menginginkan motor ini harus cepat karena hanya tersedia 100 unit.

KOMENTAR (0)