TGRI Kunci Gelar Juara Nasional Kejurnas Sprint Rally 2022

TGRI Kunci Gelar Juara Nasional Kejurnas Sprint Rally 2022

Bermodalkan DNA motorsport TOYOTA GAZOO Racing, performa GR Yaris mendukung pereli TOYOTA GAZOO Racing Indonesia (TGRI) tampil dominan di sepanjang Kejurnas Sprint Rally 2022. Bertarung di kelas paling bergengsi M1 (sedan 4 wheel-drive) kategori A, pereli Ryan Nirwan dan navigator Adi Indiarto sukses mencatatkan waktu tercepat kedua 17:39.0 pada Seri ke-4 Kejurnas Sprint Rally 2022, yang berlangsung di Suwarnadwipa Nusantara Circuit (SNC) Muara Bungo, Jambi, pada 21 Oktober 2022. Dengan total 57 poin yang terkumpul sejak Seri ke-1, pereli TGRI berhasil mengunci gelar juara nasional Kejurnas Sprint Rally 2022 di musim perdananya.

TGRI Kunci Gelar Juara Nasional Kejurnas Sprint Rally 2022

“Selamat kepada Ryan, Adi serta seluruh anggota tim TGRI telah berhasil mengunci gelar juara nasional Kejurnas Sprint Rally 2022. Terima kasih atas kerjasama solid dan semangat pantang menyerah yang terjaga dengan baik selama ini, sehingga dapat mencatatkan prestasi membanggakan di musim perdana TGRI pada Kejurnas Sprint Rally 2022. Kami harap hasil baik ini semakin memotivasi pereli dan tim TGRI untuk meraih gelar juara nasional di kejurnas lainnya,” kata Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy.

TGRI Kunci Gelar Juara Nasional Kejurnas Sprint Rally 2022

Atmosfer lintasan layaknya Super Special Stage (Super SS) pada perhelatan World Rally Championship (WRC), menjadi daya tarik utama Sirkuit Suwarnadwipa. Dengan track sepanjang 8,4 km, sirkuit balap rally yang memiliki permukaan gravel ini menghadirkan berbagai tantangan yang menarik. Mulai dari track lurus, berliku, hingga gundukan yang dapat membuat mobil jumping.

Meski menantang, GR Yaris AP4 yang diandalkan oleh Ryan dan Adi mampu melesat dengan cepat dan menaklukan setiap tantangan yang ada, hingga mencatatan waktu tercepat 05:56.4 pada Special Stage 1 (SS1), 05:53.7 pada SS2 dan 05:48.9 pada SS3. Pereli TGRI Ryan Nirwan mengaku senang dan bersyukur dapat mengunci gelar juara nasional Kejurnas Sprint Rally 2022 di musim debutnya bersama tim TGRI.

TGRI Kunci Gelar Juara Nasional Kejurnas Sprint Rally 2022

Ryan Nirwan, Pereli TGRI mengatakan, sungguh tahun debut yang luar biasa bagi saya dan Adi bersama tim TGRI. Senang sekali dan bersyukur hari ini kami berhasil mengamankan gelar juara nasional driver and co-driver di Kejurnas Sprint Rally 2022. Terima kasih kepada seluruh anggota tim TGRI, direktur, manajer, mekanik dan semua orang yang terlibat dalam perjalanan ini.

TGRI Kunci Gelar Juara Nasional Kejurnas Sprint Rally 2022

“Di seri terakhir nanti kami akan tetap serius karena target kami tahun ini dapat semua pelajaran penting mulai dari waktu, setting hingga pacenote untuk tahun depan. Tidak hanya di Sprint Rally, tapi juga di Rally di mana kami akan turun di seri penutup besok dan berikan yang terbaik” kata Ryan.

KOMENTAR (0)