Toyota Astra Motor Hadirkan New Hilux Double Cabin

Toyota Astra Motor Hadirkan New Hilux Double Cabin

PT Toyota-Astra Motor (TAM) menghadirkan improvement pada Toyota Hilux Double Cabin (D-Cab) 2.4 4×4 sebagai kendaraan komersial yang dapat pula memenuhi kebutuhan lifestyle pelanggan.

Dengan semangat continuous improvement, penyegaran pada tampilan eksterior dan interior New Hilux Double Cabin (D-Cab) semakin mempertegas kegagahan dan ketangguhan kendaraan jenis pick-up yang memiliki DNA sebagai kendaraan komersial bertenaga untuk segala kebutuhan bisnis maupun individu.

Sebuah kehormatan lantaran Indonesia menjadi negara pertama yang memperkenalkan New Hilux Double Cabin 4×4 sebagai pembuka tahun 2024 yang penuh harapan.

Henry Tanoto, Vice President Director PT TAM mengatakan, memperkuat komitmen Toyota untuk terus mendukung kebutuhan mobilitas dengan menghadirkan ever-better cars, PT Toyota-Astra Motor (TAM) kembali melakukan continuous improvement dengan memberikan sentuhan pada Hilux Double Cabin.

Toyota Astra Motor Hadirkan New Hilux Double Cabin

“Toyota melihat bahwa retail sales Hilux Double Cabin  pada bulan Januari-Desember 2023 yang mencapai 16.976 unit, meningkat signifikan dari penjualan tahun 2022 sebanyak 10.707 unit, merupakan bukti bahwa pelanggan fleet dan private masih sangat meminati kendaraan komersial yang juga sanggup mendukung kebutuhan lifestyle penggunanya ini,” terang Henry.

Pesatnya pembangunan di sektor infrastruktur, perkebunan, pertambangan, manufaktur, dan berbagai sektor retail di Indonesia, membuat commercial car begitu diminati masyarakat.

Dalam 3 tahun terakhir, retail sales Toyota commercial terus mengalami kenaikan yang signifikan. Mulai dari 10.860 unit (2021), naik ke 17.824 unit (2022) dan mencapai puncaknya tahun lalu dengan 25.300 unit. Market share nya juga turut mengalami penambahan yakni 4,8% (2021), naik ke 7,0% (2022), dan tembus 10,6% (2023).

Toyota Astra Motor Hadirkan New Hilux Double Cabin

Penjualan kendaraan komersial Toyota Hilux D-Cab di segmen Pick Up 4×4 Double Cabin terus mengalami peningkatan yang menjanjikan pasca pandemi Covid-19. Pada tahun 2020, retail sales-nya hanya 3.807 unit, menjadi 5.736 unit di tahun 2021 dan 10.707 unit pada 2022.

Setelah itu, penjualan Hilux D-Cab terus menanjak menuju 16.976 unit dan market share nya pun tembus 67,7% pada 2023. Hilux D-Cab berhasil mendominasi segmen Pick Up 4×4 Double Cabin yang rivalitasnya sangat kompetitif.

Penyegaran pada Toyota Hilux Double Cabin di Indonesia

Toyota Hilux hadir sebagai bagian dari Innovative International Multi-Purpose Vehicle (IMV) project sejak tahun 2006. Keandalan mobil serbaguna dengan kode IMV3 ini, terbukti tangguh dan punya daya tahan tinggi di segala medan, baik aspal mulus maupun off-road.

Alhasil, Toyota Hilux menjadi pilihan utama pengusaha di bidang pertambangan, perkebunan, manufaktur, dan logistik. Dikenal sebagai kendaraan multiguna di segmennya, Hilux menjadi salah satu pilihan kendaraan pick-up yang masih diandalkan masyarakat Indonesia hingga saat ini berkat perpaduan antara style dan fungsi yang pas, diperkuat jaringan after sales Toyota yang merambah hingga pelosok negeri.

Berikan Total Mobility Solution for All, New Hilux Double Cabin 2.4 4×4 memperoleh facelift awal tahun 2024 ini. Rombakan paling besar terlihat pada bagian depan generasi ke-8 Toyota Hilux global ini.

Toyota Astra Motor Hadirkan New Hilux Double Cabin

Black Upper Grille bergaya trapezoidal dengan dynamic honeycomb mesh, mendominasi wajahnya yang sudah terlihat kokoh dan tangguh sehingga tampak lebih agresif saat dipadukan dengan headlamp tipis bergaya sporty dan modern. Kesan kokoh terus berlanjut ke area bumper depan di mana unique low floor underguard meningkatkan kesan rendah di jalan bersama vertical foglamp bezel hitam yang membantu mengurangi kesan lebar.

Masuk ke dalam, tipe G dan tipe V mendapatkan tambahan defogger di kaca belakang. Sistem audio tipe E masih model basic, sementara tipe G mendapatkan Premium Audio, dan tipe V menggunakan AVX 7 inch yang memiliki fitur mirroring. Tipe V juga memperoleh tambahan clearance sensor di depan dan belakang untuk memudahkan manuver parkir.

New Hilux Double Cabin 2.4 4×4 tetap mengandalkan mesin diesel ramah lingkungan 2GD-FTV 2.400 cc yang sanggup menghasilkan tenaga 147 PS dan torsi 400 Nm. Demi mendukung kinerja mesin powerful tersebut, transmisi otomatis 6-speed disematkan pada tipe V dan transmisi manual 5-speed dipakai oleh tipe E dan G. Diesel engine yang menggunakan Flex Fuel Technology ini terbukti dapat diandalkan untuk berbagai mobilitas bisnis dan private.

Bicara kualitas berkendara, sejak improvement di tahun 2020, Hilux Double Cabin 2.4 4×4 mendapatkan setting ulang pada sistem suspensi untuk menciptakan keseimbangan antara kenyamanan dan respons kemudi memadai, menjamin kemampuan di medan off-road, dan meredam guncangan yang timbul dengan lebih baik.

Susunan per daun (leaf spring) diracik kembali sehingga terasa nyaman di jalan bergelombang dan membuat mobil tidak mudah limbung ketika menikung atau pindah lajur.

KOMENTAR (0)