Yamaha Siap Luncurkan Tenere 700 untuk Pasar Amerika

Yamaha Siap Luncurkan Tenere 700 untuk Pasar Amerika

Tren berpetualang dengan menggunakan sepeda motor nampaknya semakin menggeliat di daratan Amerika. Motor bergenre enduro pun jadi salah satu pilihan favorit untuk menaklukan medan yang menantang.

Akhir musim panas tahun ini, Yamaha Tenere 700 pun dikonfirmasikan resmi mendarat di Negeri Paman Sam. Dijadwalkan akhir Juni mulai tersedia di seluruh dealer Yamaha di Amerika, seiring pemesanan berdatangan.

Sebagai informasi, Tenere 700 resmi diluncurkan pada 2019 lalu. Yamaha Amerika berharap pengiriman pertama unit yang terpesan berlangsung cepat, dan distribusi akan berjalan normal hingga akhir tahun ini.

Dibanderol US$9.999 OTR Amerika, motor ini menawarkan dua paket aksesori. Pertama adalah paket Rally Pack, berisikan skid plate, main stand, engine guard, pelindung radiator, chain guide, mono-seat rack dan tank pad.

Adapun paket aksesori kedua dinamakan Tour Pack, dengan tambahan main stand, engine guard, side case stays dan main stand, engine guard, side case stays dan box samping dengan kunci.

Tenere 700 dibekali mesin berkapasitas murni 689 cc dipadu transmisi manual 6 percepatan. Mesin berkonfigurasi dua silinder tersebut diadopsi dari model MT-07.

Yamaha Siap Luncurkan Tenere 700 untuk Pasar Amerika

Dengan tubuh yang ramping plus tangki mungil berkapasitas 16 liter, kehandalannya di jalan aspal maupun trek tanah diklaim tetap nyaman. Sektor kaki-kaki dilengkapi velg jari-jari berukuran 21 inci di depan dan 18 inci di belakang.

Pengereman didukung tiga cakram, dua di depan, satu di belakang, dengan fitur ABS sebagai opsional. Layar LCD menampilkan beragam informasi mulai dari posisi gear, fuel level, two trip meters dan estimasi bahan bakar berdasarkan jarak tempuh, serta konsumsi bbm real dan rata-rata.

Dalam keterangan resminya, pihak Yamaha mengklaim dengan semangat petualangan, motor ini menonjolkan atmosfer ‘tahan bating’, tangguh dan dapat diandalkan di segala medan.

“Model-model Tenere memungkinkan para penggunanya menemukan kebebasan total dalam setiap petualangannya, di mana satu-satunya batasan ada dalam imajinasi pengendara.”

 

KOMENTAR (0)