Hummer Siap Kembali Sebagai Mobil Listrik

Hummer Siap Kembali Sebagai Mobil Listrik Hummer Siap Kembali Sebagai Mobil Listrik Setelah mati suri selama lebih dari satu dekade (sejak Mei 2010), akhirnya Hummer kembali lagi ke gelanggang otomotif dunia melalui bendera merek  GMC dengan nama “GMC Hummer EV”. Kali ini Hummer hadir sebagai mobil listrik (pick-up dan SUV), bukan lagi bermesin V8 bensin  atau diesel. Menilik sosoknya, GMC Hummer menampilkan siluet double cabin (crew cab) dengan empat pintu dan bak barang berukuran kompak di bagian belakang.

Hummer Siap Kembali Sebagai Mobil Listrik

Secara umum, tampilan GMC Hummer masih seperti dulu berupa SUV berorientasi off road dengan bodi serbakotak dan bergaris lurus disertai ban off road berukuran besar. Begitu pula bemper depan,  tow hook, skid plate depan dan overhand pendek menjadi petunjuk penting terkait kemampuan jelajah off road berupa  approach angle dan  departure angle. O iya, grille depan menyatu dengan kap mesin sehingga  mirip sedan Mercedes-Benz jaman dulu.

Hummer Siap Kembali Sebagai Mobil Listrik

Fitur lain yang ditambahkan GM untuk GMC Hummer mencakup Adrenaline Mode, Crab Mode dan Next-Gen Super Cruise. Belum ada penjelasan detail tentang fitur tersebut, namun boleh jadi berhubungan dengan  off-road mode yang dirancang khusus oleh  GM untuk  Hummer listrik ini. GM  menyebutkan GMC Hummer siap dirilis pada semester 2 tahun 2020 dan pengiriman kepada konsumen dimulai setahun berikutnya (semester 2 tahun 2021).

KOMENTAR (0)