Mobil Listrik Nissan Kicks e-Power Resmi Meluncur, Dijual Rp449 Juta

Mobil Listrik Nissan Kicks e-Power Resmi Meluncur, Dijual Rp449 Juta

Nissan resmi meluncurkan All New Nissan Kicks e-Power secara virtual melalui akun youtube mereka, Rabu 2 September 2020. Produk terbaru ini menjadi terobosan baru yang disodorkan karena mobil listrik ini mengkombinasikan motor listrik dan mesin bensin konvensional.

Mobil ini bertenaga listrik pertama dengan teknologi e-POWER yang memungkinkan pelanggan menikmati sensasi berkendara mobil listrik tanpa perlu charger eksternal, model pertama di Indonesia dengan teknologi inovatif One-Pedal operation, serta peluncuran mobil pertama di Indonesia yang dilakukan secara digital dari atas atap gedung.

Debut all-new Nissan Kicks ePOWER di Indonesia adalah pionir dan solusi inovatif bagi konsumen yang menginginkan sensasi berkendara dan efisiensi mobil listrik, tanpa perlu repot dengan charging,” kata Isao Sekiguchi, Presiden Direktur Nissan di Indonesia.

Pada sistem ePOWER, roda-roda sepenuhnya digerakkan oleh motor listrik, sementara mesin bensinnya hanya digunakan untuk men-charge baterai dan mengalirkan listrik untuk motor. Pengaturan waktu yang optimal memastikan mesin bensin hanya bekerja saat diperlukan, sehingga meningkatkan kesenyapan dan bahan bakar yang efisien.

Motor listrik yang disematkan pada Kicks e-Power merupakan model EM57 yang menghasilkan tenaga 129PS dan torsi mencapai 260NewtonMeter. Sementara mesin bensinya, berkode H12 berkapasitas 1.200cc dengan tiga silinder di dalamnya.

Dimensi bodi All New Nissan Kicks e-Power, yakni panjang 4.305 milimeter, lebar 1.760mm, serta tingginya 1.615mm. Lahir dengan DNA SUV kompak, membuat mobil baru ini dirancang dengan wheelbase 2.620 mm, serta ground clearance 175mm.

Mobil Listrik Nissan Kicks e-Power Resmi Meluncur, Dijual Rp449 Juta

All-new Nissan Kicks e-POWER memadukan design signature Nissan yang sudah dikenal. Grille V-motion yang khas, floating-roof, lampu depan LED yang futuristik dengan logo Kicks yang unik, desain two-tone exterior color dan velg 17” memberikan kesan modern dan berkelas pada all-new Nissan Kicks e-POWER. Selain itu tersedia empat pilihan warna exterior yaitu dua pilihan warna two-tone, seperti Monarch Orange & Hitam dan Storm White & Hitam, dan dua pilihan warna mono-tone yang klasik, Gun Metallic dan Black Star, untuk memberikan pilihan bagi konsumen. Selain itu, SUV ini memiliki ground clearance setinggi 175 mm, sesuai untuk beragam situasi jalan di Indonesia. SUV ini memiliki kabin lega bernuansa sporty dengan warna interior hitam, kursi berlapis kulit dan kapasitas bagasi yang sangat lapang (423 liter). Kursi depan dengan teknologi Zero Gravity, dirancang untuk meningkatkan kenyamanan dan mengurangi kelelahan untuk perjalanan yang panjang.

Nissan Kicks e-Power dijual dengan harga Rp449 juta on the road Jakarta. Harga tersebut sudah termasuk Nissan Care Package, layanan unggulan berupa suku cadang dan servis berkala gratis hingga 4 tahun/50.000 km (mana yang dicapai lebih dulu). Selain garansi kendaraan standar 3 tahun/100.000 kilometer , Nissan juga memberikan garansi untuk baterai lithium-ion dan sistem kelistrikkan hingga 5 tahun/100.000 km.

KOMENTAR (0)