Target Volvo Tahun 2025 Pakai Plastik Bekas

volvo xc60 plastic recycle

Tak hanya soal keselamatan lagi yang dirambah pada setiap kendaraan lansiran Volvo Cars, manufaktur premium asal Swedia pada tahun 2025 berharap setiap kendaraan yang diproduksi dari material daur ulang.

Setidaknya material daur ulang pada setiap plastik yang disematkan mencapai 25%. Volvo Cars juga mengajak industri permobilan untuk bersama mengembangkan generasi baru komponen yang berkesinambungan, terutama dari plastik daur ulang.

volvo xc60 plastic recycle

Menunjukkan bahwa setiap mobil bisa dibuat melalui material daur ulang, Volvo melansir XC60 T8 plug-in hybrid yang mirip dengan produksi massal, namun terdapat material platik daur ulang.

“Volvo Cars berkomitmen meminimalisir dampak buruk terhadap lingkungan global,” ujar Hakan Samuelson, President and CEO Volvo Cars. “Kepedulian terhadap lingkungan menjadi salah satu nilai lebih Volvo dan kita akan melanjutkan untuk mendapat cara baru untuk menghadirkannya di bisnis kami. Mobil ini dan ambisi daur ulang plastik merupakan bagian dari komitmen tersebut.”

volvo xc60 plastic recycle

Interior XC60 dibuat spesial pada bagian lorong konsol dari serat dan plastik yang didaur ulang, didapat dari jaring ian dan tali kapal laut. Sedangkan pada bagian lantai, karpet terbuat dari botol plastik PET dan campuran dari sisa potongan katun pabrik pakaian.

volvo xc60 plastic recycle

Selain itu jok juga terbuat dari botol platik PET. Jok lawas Volvo juga digunakan untuk meredam suara di bagian bawah kap mesin.

“Kita sudah melibatkan beberapa suplyer yang memang berpikiran maju bila memang akan diterapkan,” ujar Martina Buchhauser.

volvo xc60 plastic recycle

KOMENTAR (0)