Pabrik DFSK Terapkan Teknologi Robotik Hingga 90 Persen

Pabrik DFSK Terapkan Teknologi Robotik Hingga 90 Persen

DFSK terus memantapkan langkah sebagai produsen otomotif kelas dunia dengan menghadirkan kendaraan-kendaraan bertaraf global yang sukses diterima di berbagai negara. Pencapaian ini tidak lepas dari kualitas produksi DFSK yang sudah mengadopsi teknologi terkini dan modern sehingga memenuhi status sebagai industri 4.0.

Pabrik DFSK di Cikande, Serang, Banten, menjadi salah satu pabrik otomotif tercanggih dan modern yang ada di Indonesia karena sudah 90 persen mengadopsi teknologi robotik dalam proses produksinya.

Pabrik DFSK Terapkan Teknologi Robotik Hingga 90 Persen

Teknologi ini mengadopsi lengan robotik yang mendapat dukungan operasi otomatis melalui pemanfaatan internet untuk koordinasinya. Hasilnya, Sumber Daya Manusia (SDM) yang dimiliki oleh DFSK sangat terbantu dan bisa bekerja maksimal untuk menghadirkan kendaraan-kendaraan berkualitas.

“DFSK berkomitmen hadir di Indonesia dengan membawa teknologi paling mutakhir untuk menghasilkan kendaraan-kendaraan presisi tinggi, stylish, serta sarat fitur-fitur modern untuk memuaskan seluruh konsumen,” kata PR & Media Manager PT Sokonindo Automobile, Achmad Rofiqi.

Selain itu, DFSK juga menjalin kerjasama dengan sejumlah brand otomotif untuk memproduksi mobil-mobil terbaik untuk di ekspor ke berbagai negara.

Patut dicatat, kehadiran teknologi robotik ini tidak lantas menggantikan SDM yang sejak lama menjadi aspek penting dalam keberlangsungan bisnis DFSK.

Pabrik DFSK Terapkan Teknologi Robotik Hingga 90 Persen

Selama ini, pabrik DFSK mampu memaksimalkan SDM dalam negeri untuk operasional, dan kini meningkat dengan bantuan teknologi robotik. Mereka akan sangat terbantu dalam berbagai aspek produksi, mulai dari stamping, welding, painting, assembling, hingga quality control.

Kendaraan dengan kualitas dan kecermatan tinggi kreasi DFSK saat ini hadir dengan berbagai model dan sudah dipasarkan secara luas.

Pabrik DFSK Terapkan Teknologi Robotik Hingga 90 Persen

Untuk pasar Indonesia, misalnya, masyarakat sudah bisa menemukan DFSK Glory i-Auto dan DSFK Glory 560 sebagai kendaraan penumpang yang berkualitas, modern, canggih, bertenaga, dan ditawarkan dengan harga yang terjangkau.

Selain itu, di segmen komersial, pelanggan bisa memilih DFSK Super Cab dan DFSK Gelora untuk memenuhi berbagai kebutuhan dan siap mengakselerasi bisnis para konsumen.

KOMENTAR (0)