MINI Electric Meluncur, Sensasi Khas MINI Namun Bebas Emisi

MINI Electric Meluncur, Sensasi Khas MINI Namun Bebas Emisi

Hari ini, MINI Indonesia hadirkan MINI Electric,  dengan desain yang modern dan ekspresif, serta kualitas premium yang khas dari MINI. MINI Electric ditawarkan dalam dua varian, MINI Electric dan MINI Electric Collection dan dapat mulai dipesan secara langsung di MINI Exhibition yang berlokasi di Main Atrium PIK Avenue mulai dari 8 hingga 12 Juni 2022.

“MINI memulai tahun 2022 dengan luar biasa, membuka tahun dengan peningkatan penjualan signifikan sebesar 39% dan bersama BMW Group Indonesia kembali menjadi pemimpin brand premium di Indonesia dengan mencatatkan penjualan tertinggi di segmen kendaraan premium berdasarkan data GAIKINDO. Angka penjualan hingga bulan Mei tahun ini juga terus meningkat dibandingkan tahun lalu. Hari ini MINI kembali membuat pencapaian penting dengan menjadi brand otomotif premium pertama di segmennya yang meluncurkan kendaraan full listrik, dan mulai hari ini MINI Electric telah tersedia untuk pelanggan di Indonesia.

MINI Electric Meluncur, Sensasi Khas MINI Namun Bebas Emisi

Dengan hadirnya MINI Electric, sekali lagi MINI menjadi pelopor dalam mobilitas perkotaan. MINI Electric membuka jalan menuju pengalaman berkendara yang berkelanjutan dan tetap tawarkan desain yang unik khas MINI serta tegaskan komitmen BMW Group Indonesia untuk menjadikan tahun 2022 sebagai The Year of E-Mobility,” ujar Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia pada kata sambutannya.

MINI Electric merupakan kendaraan full listrik (BEV) pertama dari MINI Indonesia, dan merupakan kendaraan full listrik kompak premium pertama di Indonesia.

MINI Electric Meluncur, Sensasi Khas MINI Namun Bebas Emisi

MINI Electric ditenagai motor listrik berkekuatan 135 kW/184 hp dan tenaga maksimum 270 Nm. Baterai lithium-ion khusus memungkinkan jangkauan hingga 232 km (WLTP) tanpa mengurangi volume kompartemen bagasi.
Wallbox charging dan biaya pemasangan sudah termasuk dalam paket pembelian. Pengisian daya bisa dilakukan di rumah ataupun di Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) hingga 11kW membutuhkan waktu sekitar 2,5 jam untuk mengisi 80% daya kendaraan. Dapat menggunakan Fast Charging menggunakan CCS DC Charging hingga 50 kW membutuhkan waktu sekitar 36 menit untuk mengisi 80% daya kendaraan.

Dengan penggerak roda depan, MINI Electruc sanggup berakselerasi dari 0-60 km/jam dalam 3,9 detik dan 0-100 km/jam dalam 7,3 detik.

Tampilan depan MINI Electric sangat ekspresif dan berciri khas lampu depan MINI yang bulat dengan teknologi LED. Bumper depan tampil modern dan grille baru. Foglamp yang diganti dengan vertical air curtains. Rumah lampu depan LED kini hadir dalam warna hitam. Desain scuttle samping baru. Bumper belakang berikan tampilan kendaraan listrik yang khas

MINI Electric mengalami peningkatan teknologi dan fitur yang menarik. Desain setir yang baru dilengkapi dengan tombol multifungsi yang terintegrasi dalam warna Piano Black. Instrumen cluster yang baru. Desain panel baru berwarna hitam juga diterapkan pada layar 8,8 inci di MINI Electric. Ventilasi udara dalam dan luar juga hadir dengan desain modern. Dekorasi baru untuk panel kokpit dengan tampilan horizontal, desain baru untuk permukaan interior dengan dekorasi bezel pintu Piano Black. Ambient light warna baru kian menarik dan ekspresif untuk menerangi kokpit

MINI Electric Meluncur, Sensasi Khas MINI Namun Bebas Emisi

Selain MINI Electric, MINI Indonesia juga menghadirkan varian MINI Electric Collection dengan aksen desain istimewa dan fitur peralatan baru. MINI Electric Collection gabungkan visual yang dikembangkan untuk edisi terbaru MINI, seperti desain front-end dan Multitone Roof, serta fitur desain eksklusif di eksterior dan interior serta detail equipment berkualitas tinggi.

Bahasa desain yang baru memastikan bahwa lampu depan dan gril radiator heksagonal dipertegas sebagai fitur desain khas bagian depan kendaraan pada MINI Cooper SE.  Equipment MINI Electric Collection mencakup balutan cat eksterior Island Blue metallic, yang ditawarkan untuk pertama kalinya untuk MINI Cooper SE.  MINI Electric Collection juga mendapatkan Multitone Roof, dengan bantuan teknik pengecatan baru, produksi MINI di Oxford telah menciptakan gradasi warna yang menarik dari San Marino Blue ke Pearly Aqua hingga Jet Black, memanjang dari rangka kaca depan hingga ke belakang.

MINI Electric Meluncur, Sensasi Khas MINI Namun Bebas Emisi

Selain itu, MINI Electric Collection hadirkan lampu depan LED Adaptive, door sill dengan logo MINI Electric, sport seats dengan kombinasi Light Grey fabric/leatherette, interior dengan finishing Aluminium MINI Yours dan  lapisan atap berwarna antrasit. Kendaraan ini kian premium dengan setir yang dilapisi finishing nappa, serta dilengkapi logo MINI Electric.

MINI Electric dan MINI Electric Collection masing-masing ditawarkan dengan harga Rp 945 juta (off-the-road) dan 955 juta (off-the-road). Harga ini sudah termasuk MINI wallbox, kabel untuk public charging, serta travel charger, termasuk biaya pemasangannya.

 

KOMENTAR (0)