Cari Spare Part Fiat Klasik? Ini Tempatnya

Cari Spare Part Fiat Klasik? Ini Tempatnya

Saat ini, memang tampaknya tak banyak tempat yang menjual spare part mobil-mobil klasik, terutama untuk beberapa brand mobil yang sudah lama tak beredar di Indonesia, seperti misalnya mobil Fiat lawas.

Nah, walaupun sudah jarang ditemui, ternyata masih ada beberapa toko yang menjual berbagai spare part mobil Fiat klasik, salah satunya adalah toko Menamo Motor. Toko ini memang telah lama dikenal sebagai toko yang menjual berbagai spare part dan aksesoris mobil Fiat klasik, mulai dari Fiat 124, 125, 131, hingga 1300.

Cari Spare Part Fiat Klasik? Ini Tempatnya

Asal muasal berdirinya toko ini memang bermula dari bisnis yang dilakoni oleh almarhum suami tercinta Lanny Suryadi, sang pemilik toko. “Saya membuka usaha ini sejak tahun 1967,” ujar Lanny.

Awalnya, sekitar tahun 1960-an, suami Lanny yang asal Banjarmasin hijrah ke Ibukota untuk memperbaiki perekonomian. Namun, karena hanya berbekal pengetahuan di bidang otomotif, akhirnya ia pun memutuskan untuk membuka usaha menjual spare part mobil asal Italia ini.

Cari Spare Part Fiat Klasik? Ini Tempatnya

“Kebetulan suami saya dulu juga memang suka dengan Fiat, dan kami pernah memiliki beberapa mobil Fiat mulai dari Fiat 124, 125, 131 sampai Fiat 1300,” cerita Lanny.

Di toko yang beralamat di Jl Sukarjo Wiryopranoto No.77, Jakarta Pusat ini, para pemilik mobil Fiat klasik dapat membeli berbagai komponen mesin baik yang original hingga yang buatan lokal seperti piston, filter oli, kondensor, platina dan lain-lain.

Cari Spare Part Fiat Klasik? Ini Tempatnya

Lanny mengaku, kebanyakan komponen-komponen yang ia tawarkan di toko ini merupakan barang-barang import dari Italia yang ia beli dari Singapura, baik berstatus after market ataupun original. “Kita juga ada barang imitasi, jadi setiap pembeli yang datang kita selalu menawarkan ingin membeli barang yang original atau imitasi,” kata Lanny.

Puluhan tahun setia melayani penggemar mobil Fiat, tak heran toko ini juga kerap menerima pesanan barang dari berbagai daerah seperti Aceh, Jambi, Bandung, Jogjakarta hingga Surabaya.

Cari Spare Part Fiat Klasik? Ini Tempatnya

Nah, untuk urusan harga spare part dan aksesorisnya, tentunya sangat bervariasi. Misalnya saja, filter oli Fiat original dijual dengan harga Rp 85 ribu, sementara yang imitasinya dijual seharga Rp 45 ribu.

Contoh lainnya, untuk piston Fiat 124 bermerk Mondial dijual dengan harga Rp 1,4 juta, sementara platina merk Magneti Marelli dijual seharga Rp 75 ribu untuk original dan Rp 45 ribu untuk yang imitasi.

Cari Spare Part Fiat Klasik? Ini Tempatnya

Bagi Anda yang ingin mengetahui lebih lanjut tentang spefisikasi dan harga spare part yang ditawarkan toko Menamo Motor, bisa langsung menghubungi nomor telpon 0216496782, atau 0216012243. **MS

TAGS

KOMENTAR (8)

  1. Teguh Hasta
    12 December 2018

    Slmt pagi…mohon info utk packing top set fiat uno 70sl dan kaca dpnnya ada ? Hrg brp? Tks

  2. Teguh Hasta
    12 December 2018

    Slmt pagi..mohon info utk packing top set fiat uno 70 sl dan kaca dpnnya ada gak? Hrg brp?Tks

  3. Fajar
    18 February 2019

    Mohon info nya admin kalau mesin panas ko rem jadi kosong alias ngeblong itu kenapa yah..?
    Minta saran nya
    Makasih

  4. suharna
    22 February 2019

    Selamat pagi cik ada kampas rem belakanhg fiat 125 tahun 68 kl ada brapa harganya

  5. M. Safri
    22 April 2019

    Saya punya sedan fiat th.1978.
    Dimana tempat yg tepat utk memasang power steering. Sdh 3 bengkel di Jambi, namun msh tidak bagus. Termasuk utk servis rem tangan

  6. Setiyo
    28 June 2019

    mau cari Bold Join Fiat Atas + Bawah / sebelah kiri

  7. Rudi
    6 July 2019

    Saya rudi dr lombok ntb… cari spare part pac shett kop viat foat 125 S th 1969

  8. Dave Koent
    9 July 2019

    Mohon informasi shockbreker depan fiat uno 2 th 1994, dan apakah adaa nomer WA yg bisa utk kontaknya