Auto Shanghai 2023, Chery Luncurkan Teknologi PHEV Generasi Ketiga

Auto Shanghai 2023, Chery Luncurkan Teknologi PHEV Generasi Ketiga

Pameran Industri Otomotif Internasional Shanghai ke-20 (Auto Shanghai 2023) dibuka dengan megah di Pusat Konvensi dan Pameran Nasional Shanghai pada hari Senin, 18 April 2023, kemarin. Pada ajang pameran otomotif internasional terbesar serta paling bergengsi dan berpengaruh di dunia ini, Chery Motors meluncurkan teknologi PHEV generasi ketiganya.

Dengan kecanggihan teknologi baru tersebut, Chery memperkenalkan tahap terkini dalam pengembangan kendaraan listriknya sebagai langkah dalam menghadapi berbagai peluang di era elektrifikasi dan era kendaraan cerdas bagi para konsumen global. Selain itu, Chery juga membawa visi besar untuk memimpin mobilitas masa depan dengan kendaraan energi terbarukan.

Babak Baru Teknologi Generasi Ketiga PHEV ditandai dengan global brand launch untuk OMODA EV dan Jaecoo sebagai sub-brand dari Chery Group yang mengisi segmen Crossover SUV B. Jaecoo diposisikan sebagai merek di atas OMODA dan juga akan diekspor ke berbagai negara.

“Hari ini Chery International mencatat tonggak baru memasuki babak pengembangan energi terbarukan. Pada Auto Shanghai 2023 ini kami memperlihatkan akselerasi dari perkembangan teknologi Chery yang terus beradaptasi dengan tren dan kebutuhan pasar,” ujar Shawn.

Auto Shanghai 2023, Chery Luncurkan Teknologi PHEV Generasi Ketiga

Shawn juga menambahkan bahwa apa yang diperlihatkan oleh Chery Inernational pada Auto Shanghai 2023 ini juga merupakan masa depan dari produk-produk yang akan diperkenalkan di Indonesia. “Chery di Indonesia juga akan memiliki kemajuan teknologi otomotif yang sama dengan yang ada di China. Kami mempersiapkan Indonesia untuk mendapatkan pengalaman yang sama di waktu yang tepat,” kata Shawn.

Sejak tahun 1999, Chery telah menjadi perusahaan otomotif Tiongkok pertama yang menguasai teknologi inti, khususnya di bidang teknologi energi terbarukan. Sebagai perusahaan berbasis teknologi, Chery telah mencapai terobosan di berbagai bidang seperti three electricity (generation, transmission, dan distribution), lightweight (untuk transmisi daya maksimum), dan intelligence (untuk memprediksi peluang dan risiko).

Menghadapi perubahan besar yang saat ini terjadi di industri otomotif, Chery terus beradaptasi dan turut berpartisipasi dalam industri otomotif global dengan semangat “Chery Acceleration”. Oleh karena itu, pada Shanghai Auto Show tahun ini, platform hybrid generasi ketiga Chery akan memimpin teknologi Chery memasuki babak baru.

Platform hybrid generasi ketiga Chery mengadopsi mesin ACTECO generasi kelima khusus hybrid yang memiliki efisiensi tinggi. Mesin ini mengintegrasikan teknologi canggih, seperti siklus Miller (pembakaran internal dengan siklus termodinamika), sistem pembakaran generasi keempat i-HEC, turbocharger berefisiensi tinggi, intelligent thermal management system, dll. Dengan penyatuan teknologi tersebut, daya puncak mesin hybrid Chery mampu mencapai efisiensi termal yang efektif melebihi 44,5%, sehingga menjadikannya mesin hybrid paling efisien di pasar China.

Auto Shanghai 2023, Chery Luncurkan Teknologi PHEV Generasi Ketiga

Selain itu, platform hybrid generasi ketiga Chery juga dilengkapi dengan 3-speed DHT 3, yang memiliki 9 cara aktivasi dan 11 kombinasi roda gigi. Tidak hanya memiliki tenaga yang tinggi dan penghematan bahan bakar yang luar biasa, namun sepenuhnya dapat memenuhi kebutuhan perjalanan pengguna dengan efisien, mulus, dan ramah lingkungan.

Teknologi hybrid PHEV generasi ketiga Chery menarik perhatian industri otomotif global di Auto Shanghai 2023. Lebih dari 1.000 tamu dari luar negeri dari lebih dari 80 negara berkumpul di stan Chery untuk bersama-sama membuat dan berbagi pencapaian teknologi terbaru dalam energi terbarukan, serta bersama-sama mempromosikan visi hebat Chery untuk memasuki babak baru globalisasi.

Konferensi pers Chery International di booth Chery pada hari pembukaan Auto Shanghai 2023, juga sempat dihadiri oleh Duta Besar Republik Indonesia untuk China, Djauhari Oratmangun dan Konsulat Jenderal Republik Indonesia di Shanghai, Deny Kurnia. Kehadiran mereka disambut oleh Shawn Xu, Vice President Chery International yang juga merupakan President PT Chery Sales Indonesia.

KOMENTAR (0)