Ban Baru Pirelli, Bisa Menyesuaikan Suhu

Ban Baru Pirelli, Bisa Menyesuaikan Suhu

Pirelli terus melakukan inovasi teknologi di sektor ban. Bahkan kini mereka sudah memiliki ban yang bisa menyesuaikan kondisi karetnya dengan suhu di lingkungannya. Baru-baru ini, produsen ban kenamaan ini merilis Cinturato P7 untuk kebutuhan touring. Ban ini diklaim sangat cocok untuk melintasi jalan basah maupun kering.

Ban ini diklaim memiliki senyawa khusus yang dapat menyesuaikan dengan suhu dari luar. Dengan menggunakan material silikon dan polimer, bahan ini akan memberikan traksi ke jalan kecepatan tinggi, serta mobil lebih efisien ketika pengereman.

Ban Baru Pirelli, Bisa Menyesuaikan Suhu

Cinturato P7 ini memiliki tapak pola simetris dan ulirnya di desain khusus dapat mengalirkan air dengan baik, sehingga meminimalisir terjadinya aquaplaning saat jalan basah. Ketika melibas jalanan kering, pola tapak ini lebih senyap ketimbang directional sehingga nyaman digunakan.

Teknologi Runflat dan Sealinside juga diterapkan sebagai standar ban ini, kegunaannya adalah sidewall akan menahan ban kempes walau kekurangan tekanan angin saat terkena paku. Walaupun sudah tertusuk paku, ketika paku dilepas maka material akan segera menutup lubang dan angin tidak keluar.

Ban Baru Pirelli, Bisa Menyesuaikan Suhu

Cinturato P7 tersedia dalam berbagai lebar, mulai dari 205 hingga 275 mm, dengan ketebalan 40 hingga 60. Lalu kecepatan maksimal yang dapat ditahan oleh ban ini adalah 210 sampai 300 kilometer per jam sesuai ukurannya. Sementara ukuran pelek tersedia minimal 18 inci hingga lebih besar.

KOMENTAR (0)