Benelli Siapkan Dua Produk Motor Kelas Adventure

Benelli Siapkan Dua Produk Motor Kelas Adventure

Benelli mempersiapkan dua produk di kelas adventure dengan merilis BKX 250 dan BKX 250 S. Nantinya Benelli bisa bersaing dengan KTM Adventure 390, Kawasaki Versys 250, Suzuki V-Strom, dan Honda CRF 250 Rally.

BKX dan BKX S punya beberapa perbedaan. Untuk BKX 250 S, disiapkan untuk kondisi jalanan yang mulus seperti aspal, memakai pelek alloy dan jarak travel suspensi cuma 150 mm.

Benelli Siapkan Dua Produk Motor Kelas Adventure

Sedangkan yang BKX 250, motor terlihat lebih bergaya adventure, memakai pelek jari-jari, ban tahu, dan jarak main suspensi 220 mm. Sedangkan untuk bagian bodi, bisa dibilang serupa.

Secara tampilan, BKX menawarkan profil samping layaknya motor yang digunakan pada Rally Dakar. Pada bagian depan, tampak dua lampu LED yang disusun bertumpuk, memberi kesan futuristik. Kemudian kalau bahas bagian sampingnya lagi, desain bodi ditarik jadi lancip pada bagian belakang. Secara keseluruhan, bodi BKX terlihat gagah dan kuat, cocok dengan peruntukannya sebagai motor petualang.

Benelli Siapkan Dua Produk Motor Kelas Adventure

Soal mesin, memakai 249 cc satu silinder empat tak yang dipasang ke sasis trellis. Mesin tadi menghasilkan 26 TK dan torsi 21,69 Nm dan disalurkan ke roda belakang dengan transmisi manual enam percepatan.

Pada sektor suspensi, tampak memakai model upside-down di depan dan monoshock di belakang dengan setelan pre-load. Kemudian di pengereman, di depan ada cakram berukuran 280 mm dan di belakang 240 mm.

Benelli Siapkan Dua Produk Motor Kelas Adventure

Benelli klaim, kapasitas tangkinya yang 13,5 liter tersebut bisa menjelajah sejauh 400 Km. Tentu ini jadi salah satu yang paling hemat, mengingat untuk KTM Adventure 390, jarak maksimum dari tangki penuh adalah sekitar 380 Km

Benelli BKX 250 dan BKX 250 S diperkirakan dijual pada pertengahan 2023. Untuk harga juga belum ada bocoran akan bermain di rentang berapa, tapi kabarnya, disiapkan juga varian 125 cc untuk beberapa wilayah.

KOMENTAR (0)