Berbagai Acara Ramaikan Perayaan HUT ke-20 FORWOT

Berbagai Acara Ramaikan Perayaan HUT ke-20 FORWOT

Forum Wartawan Otomotif Indonesia (Forwot) telah berusia 20 tahun. Untuk merayakannya, organisasi jurnalis yang khusus meliput berbagai kegiatan otomotif di Indonesia tersebut menggelar acara ‘Fun Touring’ menuju kawasan Bogor, Jawa Barat dan menjadi yang terbesar dengan 112 peserta.

Bukan sekedar touring semata, karena dalam acara tersebut, rekan-rekan jurnalis yang hadir juga di ajak mengikuti berbagai acara. Mulai games hingga diskusi dengan beberapa nara sumber dari PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Dyandra Promosindo dan PT Chery Sales Indonesia (CSI)

Berbagai Acara Ramaikan Perayaan HUT ke-20 FORWOT

Chairul Rohman, Ketua Pelaksana HUT ke-20 Forwot mengatakan, touring tahun ini sangat spesial, karena menjadi rangkaian dalam perayaan ulang tahun ke-20
Forwot.

“Tidak hanya menjadi ajang berkumpul sesama anggota, karena acara seperti ini juga bermanfaat dengan adanya acara diskusi. Semoga perayaan ulang tahun Forwot ke-20 ini bisa menjadi ajang silaturahmi, dan mempererat tali persaudaraan sesama anggota,” Chairul yang juga merupakan jurnalis Antaranews.com tersebut.

Berbagai Acara Ramaikan Perayaan HUT ke-20 FORWOT

Diskusi sesi pertama, bersama dengan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengangkat tema ‘Decarbonization and Optimization Opportunities for the Indonesia Automotive Market’.

Dalam kesempatan ini, Harold Donnel, 4W Marketing & Business Strategy Director PT SIS memaparkan, bagaimana langkah nyata Suzuki untuk mengurangi emisi gas karbon. Selain itu, dijelaskan juga terkait optimalisasi segmen market, yang dalam hal ini adalah Sport Utility Vehicle (SUV) yang saat ini memang sedang berkembang di Indonesia, serta strategi elektrifikasi Suzuki.

Berbagai Acara Ramaikan Perayaan HUT ke-20 FORWOT

Diskusi pun dilanjut bersama Dyandra Promosindo sebagai penyelenggara Indonesia International Motor Show (IIMS) yang dihadiri oleh Rampoko Hadi, sebagai General Manager HR, GA, dan PR Dyandra Promosindo.

Dalam kesempatan ini, rekan-rekan jurnalis diajak memahami bagaimana strategi pemain industri pameran ini yang akan diselenggarakan berbarengan dengan Pemilihan Umum (Pemilu) dan juga Pemilihan Presiden (Pilpres).

Berbagai Acara Ramaikan Perayaan HUT ke-20 FORWOT

Pada hari kedua, diskusi berlanjut bersama PT Chery Sales Indonesia (CSI). Dalam kesempatan tersebut, Rifkie Setiawan sebagai Head of Brand PT CSI memaparkan terkait strategi pabrikan asal Tiongkok ini, khususnya di industri elektrifikasi.

Selain itu, juga diumumkan langkah Chery untuk memulai perakitan mobil listrik Omoda E5 yang dilakukan di fasilitas milik PT Handal Indonesia Motor, di Pondok Ungu, Bekasi, Jawa Barat.

Berbagai Acara Ramaikan Perayaan HUT ke-20 FORWOT

Berbagai kegiatan menarik di touring Forwot kali ini, tak lepas dari puluhan sponsor, yakni PT Chery Sales Indonesia (CSI), PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), UD Trucks, PT Honda Prospect Motor (HPM), Wuling Motors, PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI), PT Hino Sales Motor Indonesia (HSMI), Mitsubishi Fuso, PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Pertamina Lubricant, Garda Oto, Dyandra Promosindo, Seven Event, PT Toyota-Astra Motor (TAM), PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN), Piaggio Indonesia, PT Astra Honda Motor (AHM), GT Radial, Astra Financial, PT Neta Auto Indonesia, Jeep, Caroline.id, Dialogue, PT Wahana Makmur Sejati (WMS), Bridgestone, Motul, RSV, dan Rabbit and Wheels.

KOMENTAR (0)