BMW Safe Space, Wadah Pengembangan Perempuan dan Anak

BMW Safe Space, Wadah Pengembangan Perempuan dan Anak

BMW Indonesia bersama dengan organisasi nirlaba Save The Children meresmikan dan melakukan serah terima BMW Safe Space di RPTRA Rorotan Indah kepada para pengurus. Tahun lalu, dana bantuan dari BMW Group Indonesia sebesar Rp 350.000.000,- dipergunakan untuk merevitalisasi RPTRA Rorotan Indah untuk hasilkan BMW Safe Space dengan fokus revitalisasi bangunan RPTRA sebagai wadah pengembangan kapasitas perempuan dan anak.

Bangunan direvitalisasi mulai dari penggantian atap aula, perbaikan area bermain anak , serta pembangunan tanggul untuk menahan air hujan-lokasi RPTRA berada persis di sebelah Kali Rorotan dan sering terendam banjir jika hujan besar melanda.

BMW Safe Space, Wadah Pengembangan Perempuan dan Anak

Setelah direvitalisasi dan diserahterima kepada para pengurus di BMW Safe Space, hari ini karyawan BMW Group Indonesia bersama Puskesmas Rorotan juga lakukan edukasi kesehatan dan pemeriksaan untuk ibu-ibu dan anak-anak warga Rorotan. Pemeriksaan yang dilakukan meliputi:

– Deteksi Dini dan Pemantauan Faktor Risiko Penyakit Tidak Menular (PTM)

– Tes IVA, salah satu cara untuk deteksi dini penyakit kanker serviks atau kanker mulut rahim

– Deteksi Dini Tumbuh Kembang (DDTK) penting dilakukan guna mengetahui pertumbuhan anak.

BMW Safe Space, Wadah Pengembangan Perempuan dan Anak

Selain melakukan edukasi dan pemeriksaan kesehatan, karyawan BMW Group Indonesia juga berikan makanan bergizi dan hiburan untuk anak-anak.

Jodie O’tania, Director of Communications BMW Group Indonesia, mengatakan, BMW Safe Space adalah hasil kerjasama BMW Indonesia dengan organisasi nirlaba Save The Children untuk merevitalisasi RPTRA dengan tujuan menciptakan tempat bermain dan berkumpul yang aman dan nyaman untuk anak-anak.

“Hari ini senang sekali rasanya kami dapat berbagi dengan ibu-ibu dan anak-anak di Rorotan Indah, dengan melibatkan karyawan BMW Indonesia – memaksimalkan penggunaan BMW Safe Space,” kata Jodie.

BMW Safe Space, Wadah Pengembangan Perempuan dan Anak

BMW secara global memiliki gerakan SOCIAL DRIVE yang dihadirkan sejak tahun 2021, SOCIAL DRIVE mewakili keterlibatan sukarela dan komitmen sosial karyawan kami di BMW Group. Kami mengambil tanggung jawab, menunjukkan sikap dan menjadi bagian dari solusi serta tekankan poin Sustainability (keberlanjutan).

KOMENTAR (0)