Cara Membedakan Cover Jok Berbahan Kulit dan Sintetis

Cara Membedakan Cover Jok Berbahan Kulit dan Sintetis

Banyak cara dilakukan oleh para pecinta otomotif untuk mempercantik tunggangannya. Entah itu motor maupun mobil. Bahkan, bukan hanya membuat tampilan cantik dari luar, banyak orang yang juga menginginkan bagian dalam mobilnya menjadi keren dan nyaman untuk dilihat ataupun saat dikendarai.

Salah satu contohnya adalah, selain melengkapi berbagai ornamen di dalam interior, para pecinta otomotif juga banyak memasang cover jok agar semakin nyaman untuk di duduki. Namun, perlu diketahui bahwa bahan cover jok mobil ada dua jenis, yaitu kuli dan sintetis.

Cara Membedakan Cover Jok Berbahan Kulit dan Sintetis

Otoblitzer harus berhati-hati. Karena dua bahan tersebut sangat berbeda jauh. Meskipun dua-duanya memiliki kelebihan dan kekurangannya. Tapi, jika kalian ingin memilih cover jok berbahan kulit, ada lho yang menawarkan sesuai dengan kebutuhan dan budget kalian.

Nah, bagi kalian yang menginginkan cover jok berbahan kulit dengan harga terjangkau, terutama yang berada di kawasan Yogyakarta dan sekitarnya bisa langsung datang ke Emirate Car Interior yang berada di wilayah Bantul.

Ahmad, Pemilik Emirate car Interior mengatakan, banyak masyarakat yang ingin merubah tampilan jok mobilnya semanis dan secantik mungkin. Namun, kebanyakan dari mereka masih belum paham perbedaan antara cover bahan kulit dan sintetis. “Padahal, untuk membedakan antara kulit asli dan sintetis sangat mudah. Asal kita mengamati dengan jeli,” kata Ahmad.

Cara Membedakan Cover Jok Berbahan Kulit dan Sintetis

Nah, kata Ahmad, di Emirate Car Interior ini menawarkan berbagai jenis bahan kulit untuk cover jok mobil. Bahkan kami juga memberikan fasilitas pasang jok kulit dengan desain dan kombinasi warna yang dibebaskan. “Intinya, pemilik mobil bisa bebas desain tanpa batasan dan biaya tambahan,” kata Ahmad dalam keterangan resminya.

Dari segi perbedaan harga jok, Emirate Car Interior mematok harga Rp1,2 juta hingga 5 juta untuk kulit sintetis, tergantung dari bahan yang digunakan. Sedangkan jok kulit asli dibanderol mulai Rp 10 Juta hingga 15 Juta.

Cara Membedakan Cover Jok Berbahan Kulit dan Sintetis

Sebenarnya, bagaimana sih untuk membedakan cover jok mobil berbahan kulit asli dan sintetis? Nah, dibawah ini, Otoblitzer dibawah ini kami suguhkan sedikit tips membedakan jok kulit asli dan sintetis:

1. Wangi atau aroma dari kulit asli dan sintetis berbeda

Kulit asli memiliki wangi yang lebih amis atau berbau amis kulit, sedangkan wangi dari kulit sintetis akan tercium bau karet atau bahan campuran lainnya. Aroma dari kulit sintetis itu lebih ke arah bau karet, karena memang pada proses pembuatannya ada campuran menggunakan bahan karet, sedangkan kulit asli itu akan tercium bau amis kulit yang khas.

2. Perbedaan tekstur

Tekstur kulit asli akan lebih kasar saat dirasakan, sedangkan kulit sintetis akan lebih lembut. Hal itu karena banyak permintaan pasar bahan jok kulit sintetis yang halus.

Cara Membedakan Cover Jok Berbahan Kulit dan Sintetis

3. Kenyamanan saat digunakan

Secara kenyamanan, jok kulit asli apabila yang bagus akan lebih cepat menyerap keringat. Akan tetapi, apabila memang budget terbatas lebih baik menggunakan bahan kulit sintetis kualitas tinggi.

KOMENTAR (0)