Daihatsu Rayakan Capaian Produksi 8 Juta Unit

Daihatsu Rayakan Capaian Produksi 8 Juta Unit

Mengusung tema Bersama Sahabat Membangun Negeri, Daihatsu Indonesia merayakan pencapaian Produksi ke-8 Juta unit pada 7 Juli 2023 bertempat di PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Sunter Assembly Plant, Jakarta. Sejak 1978, Daihatsu telah hadir mewarnai industri otomotif di Indonesia selama 45 tahun.

Didukung oleh 5 pabrik dan beragam fasilitas lainnya seperti R&D Center, Serive Part Center, Vehicle Logistic Center, dan Head Office, ADM memiliki kapasitas produksi 530.000 unit per-tahun, yang menjadikannya sebagai salah satu produsen otomotif terbesar di Indonesia, sekaligus menjadi basis produksi dan komponen dalam memenuhi permintaan baik untuk pasar domestik, maupun global bagi grup Daihatsu dan Toyota.

Pada pasar domestik, Daihatsu mampu mempertahankan posisi nomor 2 penjualan ritel otomotif nasional selama 14 tahun berturut-turut. ADM juga mengekspor kendaraannya ke lebih dari 80 negara tujuan.

Daihatsu Rayakan Capaian Produksi 8 Juta Unit

Presiden Direktur PT Astra Daihatsu Motor, Yasushi Kyoda mengatakan capaian produksi ke 8 juta unit ini merupakan sebuah pencapaian penting bagi Daihatsu atas usahanya dalam berkontribusi untuk membangun Indonesia.

“Kami mengucapkan terima kasih yang tulus atas kepercayaan dari seluruh pelanggan setia, pemerintah di Indonesia, serta seluruh pihak yang telah membantu capaian ke 8 Juta unit ini. Capaian ini juga berkat dukungan para stakeholder yang melibatkan lebih dari 1.700 supplier dan lebih dari 600 UMKM di Indonesia. Kami berharap ADM dapat selalu menyediakan best value product yang berkualitas untuk pasar otomotif di Indonesia dan juga di dunia,” ujarnya.

“Selamat dan sukses kepada PT Astra Daihatsu Motor atas pencapaian prestasi yang membanggakan ini. Semoga prestasi baik tersebut dapat ditingkatkan, dan semakin memantapkan posisi ADM sebagai salah satu produsen kendaraan bermotor roda empat terbesar di Indonesia, di Asia Tenggara, bahkan di dunia,” ujar Agus Gumiwang Kartasasmita, Menteri Perindustrian Republik Indonesia.

Daihatsu Rayakan Capaian Produksi 8 Juta Unit

Apresiasi serupa juga disampaikan oleh Direktur Astra, Gidion Hasan. Ia mengatakan, pencapaian produksi 8 juta unit pada tahun 2023 ini merupakan hasil kinerja dan semangat para Insan Astra Daihatsu yang selalu mempersembahkan karya terbaiknya.

Presiden Daihatsu Motor Co., Ltd., Jepang, Soichiro Okudaira, menyampaikan apresiasi atas capaian produksi 8 juta unit Daihatsu di Indonesia. Daihatsu selalu berusaha untuk berkontribusi kepada industri otomotif dan masyarakat di Indonesia.

Daihatsu Rayakan Capaian Produksi 8 Juta Unit

”Daihatsu berkomitmen akan terus mendukung ADM, salah satunya dengan mewujudkan pembangunan fasilitas pabrik perakitan baru yang modern dan ramah lingkungan di Karawang Timur pada Februari 2023 lalu sebagai dukungan terhadap program Netralitas Karbon, pengembangan sumber daya manusia yang berkelanjutan, dan pengembangan kendaraan untuk masa depan,” ujarnya.

KOMENTAR (0)