Dirakit Secara Lokal, All-New BMW X3 Dibanderol Rp 1,009 Miliar

Didirikan sejak tahun 2011 dengan investasi mencapai Rp 270 Miliar dan ditambah lagi Rp 20 Miliar di tahun 2018 ini, kegiatan produksi BMW Production Network 2, PT Gaya Motor yang berada di kawasan Sunter, Jakarta Utara terus meningkattan kegiatan produksinya. Apalagi dengan penambahan investasi di tahun 2018 yang digunakan untuk memodernisasi jalur perakitan hingga transfer teknologi dari para ahli BMW Group Jerman, membuat BMW Group Indonesia secara konsisten meningkatkan aktivitas produksi. Hal tersebut dibuktikan dengan diproduksinya All-New BMW X3 secara lokal.

Jodie O’tania, Vice President of Corporate Communications BMW Group Indonesia mengatakan, sejak diluncurkan pada bulan April 2018 lalu, All-New BMW X3 mendapatkan respon yang sangat positif dari para penggemar BMW di Indonesia. Untuk itu kami memutuskan untuk merakit kendaraan ini secara lokal, agar bisa mengurangi waktu tunggu pelanggan, sekaligus memungkinkan harga yang lebih kompetitif, namun tetap dengan kualitas terbaik.

“Penambahan investasi sebesar Rp 20 Miliar yang diperuntukkan pembaharuan, termasuk transfer teknologi tentunya akan memberikan dampak positif bagi industri otomotif di Indonesia. Bekerjasama dengan PT Gaya Motor, BMW Group Indonesia berupaya akan terus menambah jenis kendaraan yang diproduksi secara lokal untuk memenuhi kebutuhan konsumen,” kata Jodie saat mengajak media melakukan plant tour di BMW Production Network 2 yang terletak di kawasan Sunter, Jakarta Utara, Rabu (18/7).

Sementara Ary Mariano, Presiden Direktur PT Gaya Motor mengungkapkan, kami menyambut sangat baik langkah BMW Group Indonesia untuk terus menambah investasi guna penambahan perakitan kendaraan-kendaraan terbaru mereka. Apalagi All New BMW X3 ini merupakan salah satu kendaraan ikonik dari BMW yang telah dirakit selama dua generasi di BMW Production Network 2 ini.

“Untuk menjaga kualitas, kami selalu berdiskusi dengan para ahli BMW dari Jerman agar kita bisa menghasilkan kendaraan premium yang sesuai dengan kebutuhan pasar di Indonesia. Dan mereka sangat mengapresiasi bahwa semua mobil BMW yang dirakit disini telah memenuhi standar tinggi layaknya produksi kendaraan BMW yang ada dibeberapa negara di dunia lainnya,” ungkap Ary.

BMW X3 yang diperkenalkan pertama kali pada tahun 2003 mampu menjadi pionir di segmen premium medium-SAV. Dan All New BMW X3 ini merupakan generasi ketiga X3 produksi lokal yang di desain secara khusus dengan fitur-fitur keunggulan hingga penyempurnaan pada mesin, suspensi, dan sistem operasi yang menarik dan inovatif. Jika dilihat secara utuh, eksterior kendaraan ini hadir dengan bahasa desain khas Sporty Activity Vehicle (SAV) dengan DNA tangguh yang menjadi ciri khas keluarga BMW seri X.

Dilengkapi mesin bensin berteknologi BMW TwinPower Turbo empat silinder kapasitas 2.0 liter, All New BMW X3 ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 184HP dan torsi 290Nm. Disalurkan melalui transmisi Steptronic 8-percepatan, kendaraan ini mampu melesat hingga kecepatan 100 km/jam dalam waktu 8,3 detik. Sebuah gabungan antara desain, kenyamanan serta kecepatan yang sempurna untuk kendaraan produksi lokal yang dibanderol dengan harga Rp 1,009 Miliar tersebut.

KOMENTAR (0)