Dua Mobil Listrik Konsep Mejeng di Kia EV Day 2023

Dua Mobil Listrik Konsep Mejeng di Kia EV Day 2023

Kia Corporation resmi memperkenalkan 3 mobil listrik terbarunya pada acara tahunan Kia EV Day di Korea Selatan. Diperkenalkannya 3 mobil listrik terbaru Kia ini menegaskan kembali strategi global Kia yang berambisi untuk memimpin dan mempercepat ‘EV Revolution’.

Pada acara Kia EV Day tersebut, Kia turut mempresentasikan visi mengenai “EVs for All”, dan strategi Kia untuk memperluas jajaran lini produk kendaraan listrik secara signifikan dan cepat.

Dua Mobil Listrik Konsep Mejeng di Kia EV Day 2023

Setelah sukses dengan peluncuran Kia EV6 dan EV9, kini Kia telah memberikan gambaran mengenai lini produk mobil listriknya di masa depan yang kini diperluas pada segmen mobil listrik berukuran kecil dan menengah.

Ho Sung Song, Presiden dan CEO Kia Corporation mengatakan, ebagai penyedia solusi mobilitas berkelanjutan, transisi Kia ke kendaraan listrik adalah suatu keharusan, bukan suatu pilihan. Kami akan memenuhi harapan pelanggan dengan menawarkan rangkaian lengkap kendaraan listrik pada berbagai range harga.

Dua Mobil Listrik Konsep Mejeng di Kia EV Day 2023

“Dengan mengembangkan teknologi kendaraan listrik yang canggih, desain yang berani, dan layanan yang intuitif, serta menerapkannya pada seluruh jajaran kendaraan listrik kami, tujuan utama kami adalah memberikan nilai unik Kia kepada sebanyak mungkin orang. Percepatan menuju elektrifikasi dimulai sekarang,” kata Ho Sung Song.

Mobil listrik pertama yang diperkenalkan Kia pada acara tersebut, yakni Kia EV5 yang merupakan mobil listrik berjenis SUV kompak yang akan sangat cocok untuk keluarga milenial. Lalu ada juga 2 mobil listrik konsep terbaru, yakni Kia EV3 Concept dan EV4 Concept.

Untuk Kia EV3 Concept merupakan representasi dari Kia EV9 yang merupakan SUV listrik 3 baris,  namun dalam balutan bodi Small SUV.

Dua Mobil Listrik Konsep Mejeng di Kia EV Day 2023

Sementara Kia EV4 Concept dihadirkan untuk menjadi solusi bagi masyarakat yang menginginkan sebuah sedan listrik yang memiliki desain eksterior yang unik, menarik, dan mencolok.

Kia memasang target penjualan tahunan sebesar satu juta kendaraan listrik pada tahun 2026 dan meningkatkannya menjadi 1,6 juta unit per tahun pada tahun 2030. Untuk memenuhi target itu, Kia akan terus menghadirkan lini kendaraan listrik yang variatif, baik itu dalam hal jenis mobil atau harga.

KOMENTAR (0)