Ducati Hadirkan Tiga Varian Baru Scrambler

Ducati Hadirkan Tiga Varian Baru Scrambler

Pabrikan motor asal Italia, Ducati meluncurkan pembaruan dari line-up neo-retro mereka yaitu Ducati Scrambler lansiran 2023.

Melalui Ducati World Premiere Episode 7 alias terakhir, mereka meluncurkan pembaruan untuk line-up Ducati Scrambler dengan varian baru yaitu Icon, Full Throttle, dan Nighshift dengan pilihan warna yang lebih segar.

Secara tampilan, motor ini tidak memiliki ubahan yang signifikan. Seperti kini menggunakan cover lampu utama bentuk ‘X’. Sisanya tidak ada ubahan sama sekali, tetapi memiliki gaya yang sedikit berbeda tergantung dari variannya.

Ducati Hadirkan Tiga Varian Baru Scrambler

Mulai dari varian Full Throttle merupakan varian tertinggi dari line-up Scrambler. Secara tampilan, model ini menampilkan nomor 62 yang terinspirasi dari Ducati Scrambler yang pertama kali meluncur pada tahun 1962 silam. Kemudian, penggunaan skid plate mesin model datar, jok bergaya sporty, sepatbor depan lebih pendel, red wheel tags, dan knalpot Termignoni. Varian ini hadir dalam satu pilihan warna saja yaitu Livery GP19 Red/Dark Stealth.

Berikutnya yaitu varian Nightshift yang memiliki desain elegan dan ergonomis. Model ini menggusung gaya café racer dengan side number plate, sepatbor depan minimalis, pelek berwarna hitam, setang model flat-set, dan spion bar-end.

Ducati Hadirkan Tiga Varian Baru Scrambler

Varian terakhir yaitu Icon yang paling bisa dikustomisasi dibandingkan dengan dua varian lainnya. Model ini dibekali cover lampu depan, wheel tag, dan mudguard. Adapun penggunaan setang lebih rendah dan kursi dengan desain lebih tajam. Varian Icon hadir dalam enam pilihan warna baru dengan sembilan opsi livery.

Ducati Hadirkan Tiga Varian Baru Scrambler

Pada bagian kaki-kaki, suspensi depan model upside-down (USD) 41 mm dari KYB dan belakang monoshock dari KYB yang dapat diatur. Pelek model multipalang berkuran 18 inci dan 17 inci ini dibalut ban Pirelli MT 60 RS berkuran 110/80 R18 untuk depan dan belakang 180/55 R17. Pelek ini disandingkan dengan cakram 330 mm berkaliper empat piston dan belakang cakram 245 mm berkaliper 2 piston model floating.

Untuk performa, motor ini masih dibekali unit Desmodue 2 silinder L-twin berkapasitas 803 cc yang memiliki keluaran tenaga 73 dk di 8.250 rpm dengan torsi 65 Nm di 7.000 rpm. Tenaga tersebut disambung ke tranmsisi manual 6 percepatan dengan quickshifter khusus varian Full Throttle saja.

Ducati Hadirkan Tiga Varian Baru Scrambler

Soal fitur, motor ini sudah dibekali Ducati Traction Control, Dua Riding Mode (Road dan Wet), Ride-By-Wire, dan Cornering ABS. Adapun, instrumen kluster layar TFT 4,3 inci yang dapat terkoneksi dengan smartphone.

KOMENTAR (0)