Ferrari Gelar Uji Coba di Mugello

Ferrari Gelar Uji Coba di Mugello

Tim-tim dan para pebalap Formula 1 bakal kembali mengaspal mulai Juli mendatang. Dan menurut laman Carscoops, Mugello juga akan menjadi tuan rumah kejuaraan Formula 1 untuk pertama kalinya pada 11-13 September atau seminggu setelah seri Grand Prix Italia di Monza.

Jika hal tersebut benar-benar terlaksana, pebalap dari tim Ferrari, yaitu Sebastian Vettel sangat senang. Karena bisa balap di Mugello adalah impiannya sejak lama. Apalagi baru-baru ini mereka melakukan uji coba pribadi di Sirkuit Mugello.

Ferrari Gelar Uji Coba di Mugello

Dirinya mengatakan, sangat menyenangkan rasanya bisa kembali memacu mobil dan melakukannya di trek yang spektakuler ini. Saya benar-benar berpikir Mugello layak menjadi tuan rumah balapan Formula 1.

“Saya belum pernah mencobanya selama delapan tahun, sehingga aku butuh beberapa putaran agar terbiasa dengan trek ini, dan kemudian aku benar-benar menikmatinya,” lanjutnya.

Ferrari Gelar Uji Coba di Mugello

Sebetulnya, Mugello telah mengantongi grade 1 FIA license, yang artinya mereka layak menggelar Formula 1. Namun, FIA untuk sementara ini menetapkan Sirkuit Monza sebagai tempat dilangsungkannya GP Italia pada 6 September mendatang.

KOMENTAR (0)